Sekum KONI Papua dan Pengurus Ikut Rakernas KONI Secara Virtual

JAYAPURA (PAPUA TIMES)- Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua, Lukas Enembe,S.IP.MH diwakili Sekertaris Umum KONI,Kenius Kogoya,SP.M.Si, Selasa pagi (25/8/2020) mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) KONI se-Indonesia secara virtual yang digelar KONI Pusat.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer

Mendampingi Sekum KONI Papua, Wakil Sekretaris Rahmad Maribun,S.Kom, Kepala Bidang Organisasi Dantje Nere,S.Sos,M.Si, Wakil Bidang Hukum, Hengki Sawaki,SE, dan sejumlah anggota bidang Pembinaan Prestasi, Iptek dan Science, Bidang Data dan bidang-bidang lainnya.

Salah satu materi dalam Rakernas ini adalah membahas prestasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 di Tanah Papua.

Rakernas secara virtual ini akan digelar 3 hari berturut yakni sejak tanggal 25 hingga 27 Agustus 2020.

Bagi kepengurusan KONI Pusat masa bakti 2019-2023 di bawah kepemimpinan Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman, rakernas tahun ini merupakan yang pertama. Selain itu, Rakernas KONI Pusat dengan konsep virtual adalah yang pertama kalinya dalam sejarah KONI. Rakernas digelar virtual karena pandemi yang belum usai.

Adapun Rakernas Tahun 2020 yang digelar KONI Pusat bertema “Sukseskan dan Wujudkan Prestasi Pada PON XX 2021 Papua.”.

PON XX di Papua ditunda tahun depan karena pandemi Covid-19 masih mengancam bahkan hingga saat ini. Tak hanya PON XX yang akan digelar tahun depan, berbagai kegiatan olahraga bergengsi juga akan digelar tahun 2021, sebut saja Olimpiade, Piala Dunia Dunia U-20, SEA Games 2021 dan lainnya.

Dengan kondisi yang ada, persiapan berbagai kegiatan olahraga tahun depan harus dilakukan sejak sekarang. Masyarakat olahraga prestasi tak boleh menyerah dengan keadaan.

Langkah tepat harus diputuskan untuk dilaksanakan bersama. Terutama, ajang paling bergengsi nasional yakni PON XX harus sukses, baik secara penyelenggaraan dan prestasi.

Seluruh kontingen yang akan bertanding diharapkan mempu berikan performa terbaik yang diraih dari persiapan yang matang meski di masa pandemi.

Editor: HANS BISAY

Komentar