DPPAD : Anak Sekolah di Papua Kekurangan Masker

JAYAPURA (PTIMES) – Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPPAD) Provinsi Papua mengetuk hati para pihak agar berkenan menyumbangkan masker bagi anak sekolah di seluruh bumi cenderawasih.

“Anak-anak sekolah sangat butuh bantuan masker. Seperti di Kabupaten Supiori, dimana sekolah sudah buka seminggu, tapi karena kekurangan masker penganti jadinya kami tutup kembali”.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer

“Untuk itu kami berharap ada bantuan masker dari para pihak, sebagai upaya memerangi pandemi Covid di Papua,” terang Kepala DPPAD Papua, Christian Sohilait di Jayapura, Selasa (18/8/2020).

Mantan Sekda Lanny Jaya ini pun mengapresiasi pembagian masker bagi anak usia sekolah di Papua, sebagaimana yang dilakukan Istri Mendagri Tito Karnavian, yaitu Tri Suswati, juga selaku Ketua Umum Tim Penggerak (TP) PKK 2019-2024.

Ia berharap masker tersebut bisa segera di distribusikan, sehingga para murid dapat mempergunakannya saat mengikuti tatap muka di sekolah.

Sebelumnya, sebanyak istri Mendagri menyumbangkan 150 lembar masker kepada anak usai sekolah di Papua.

Penyerahan masker oleh Wakil Ketua TP PKK Provinsi Papua, Yolanda Tiamal, diterima perwakilan Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Kepamongprajaan (IKAPTK) Provinsi Papua, Recky Ambrau, Senin (17/8/2020), di Sasana Karya Kantor Gubernur Dok II, Jayapura.

Usai mendapat kiriman bantuan masker itu, Yolanda Tinal pun berencana melakukan pengadaan lagi untuk menambah masker yang akan diberikan kepada anak usia sekolah.

“Sebab memang juga ada rencanya dari ibu-ibu PKK untuk membuat untuk masker bagi anak sekolah”.

“Intinya kita sangat peduli dengan anak tetapi juga ibu. Sehingga kedepan kita akan terus mendorong agar pembagian masker bagi anak tetapi juga para ibu atau mama-mama ini dapat dilakukan secara berkesinambungan,” tanda ia.

EDITOR : ERWIN

Komentar