Besok, Pemprov Papua Launching HUT RI dan Pemuda Anti Corona

JAYAPURA (PTIMES) – Pemerintah Provinsi Papua pada Senin (3/8/2020) esok, akan menggelar launching kegiatan HUT RI ke-75, di Halaman Kantor Gubernur Dok II, Jayapura.

Kegiatan tersebut juga akan dirangkaikan dengan launching Pemuda Anti Corona Provinsi Papua yang nantinya ditempat pada setiap kelurahan, guna melakukan upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

“Rencananya kegiatan ini langsung di pimpin Gubernur Papua Lukas Enembe. Tentu saja kita meminta doa seluruh masyarakat agar seluruh kegiatan besok bisa terlaksana sebagaimana mestinya,” terang Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Papua, Jery A. Yudianto, Minggu (2/8/2020).

Jery katakan latar belakang diluncurkannya Pemuda Anti Corona Papua dikarenakan jumlah penularan Covid-19 di Kota Jayapura yang saat ini terus mengalami peningkatan signifikan.

Dengan demikian, diharapkan para pemuda yang nantinya diambil pada tiap-tiap kelurahan tersebut bisa ikut berperan serta mensosialisasikan agar masyarakat bisa beraktivitas dengan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan corona.

Sementara terkait dengan launching kegiatan HUT RI, merupakan gladi atau uji coba pelaksanaan upacara HUT RI yang nantinya diselenggarakan pada 17 Agustus 2020 mendatang.

“Sebab nanti kegiatan upacara peringatan HUT RI pada 17 Agustus, tidak lagi digelar di Stadion Mandala Jayapura”.

“Melainkan di Halaman Kantor Gubernur Dok II Jayapura, dengan undangan terbatas. Hal demikian pula dikarenakan kondisi saat ini yang tidak boleh mengumpulkan orang dalam jumlah banyak dikarenakan penularan Covid yang begitu tinggi di Kota Jayapura,” akunya.

Kendati demikian, Jery pastikan suasana HUT Kemerdekaan RI akan digelar dengan semarak. Meski dengan situasi yang serba terbatas, namun semangat perjuangan para pahlawan kemerdekaan tetap akan ditampilkan dalam suasana upacara bendera.

EDITOR : ERWIN