Hasil Seleksi CPNS Formasi 2018 Se-Papua Diumumkan Akhir Bulan Ini

JAYAPURA (PTIMES) – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Papua dalam waktu dekat mengumumkan hasil seleksi CPNS Formasi 2018 bulan ini (Juli) bersamaan dengan perekrutan dari seluruh kabupaten dan kota.

Kendati demikian, menurut Kepala BKD Papua Nicolaus Wenda, masih ada lima kabupaten yang belum dapat mengumumkan hasil perekrutan, karena belum merampungkan proses seleksi CPNS Formasi 2018 tersebut. Lima kabupaten itu, yakni Mamberamo Raya, Puncak, Waropen, Keerom dan Pengunungan Bintang.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer

“Lima kabupaten ini belum menyerahkan hasil perekrutan kkepada Panitia Seleksi Nasional) Panselnas CPNS Formas 2018 di Jakarta. Sehingga mereka nanti akan menyusul,” terang Nicolaus di Jayapura, Senin (20/7/2020).

Masih dikatakan Nicolaus, kendala yang dihadapi lima kabupaten tersebut diantaranya proses revisi dalam penentuan penilaian terhadap 80 persen untuk orang asli Papua serta 20 persen bagi non Papua.

Dengan demikian, lima kabupaten itu diharapkan dapat merampungkan proses revisinya hingga akhir Juli ini. “Sehingga ya kita tentunya memint pencari kerja di lima kabupaten itu agar bersabar sampai prosesnya selesai,” kata ia.

Dia menambahkan, seluruh kabupaten dan kota yang telah merampungkan proses seleksi diberi batas waktu mulai 24 Juni s/d 31 Juli 2020 untuk melakukan pengumuman. Hasilnya pun bakal diumumkan melalui website dan media sosial yang ditunjuk pemerintah setempat.

EDITOR : RIQUEN EDWIN

Komentar