Walikota Canangkan Bulan Kemerdekaan RI

JAYAPURA (PTIMES)- Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano MM, Jumat pagi (17/7/2020) mencanangkan Bulan Kemerdekaan, yang berlangsung di Taman Tugu Yos Sudarso Imbi, Distrik Jayapura Utara.

Pencanangan ditandai dengan pelepasan balon gas merah putih, pemasangan PIN kemerdekaan dan penyerahan alat kerja bhakti yng dialnjutkan dengan aksi kerja bhakti oleh ASN, TNI polri di sejumlah Monumen bersejahar dan pusat keramaian di Kota Jayapura.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

Dengan momen pencanganan Bulan kemerdekaan RI ke-75 Tahun, Walikota mengajak masyarakat Kota Jayapura untuk berdoa agar wabah virus Corona (Covid-19)

“Masyarakat Kristen dan katholik seluruh denominasi agama yang ada di kota Jayapura mari kiat berdoa dan berpuasa kepada Tuhan supaya wabah ini diangkat dari Kota Jayapura. Yang muslim lakukan zikir,”ujarnya.

Dikemukakannya sesuai dengan protokol kesehatan pandemic covid- 19 maka pemerintah kota mengajak semua elemen masyarakat untuk menjaga kebersihan.

“Hari ini kita lakukan aksi kebersihan di lima distrik di Kota Jayapura, agar kita juga terhindar dari wabah virus covid 19,“katanya.

Mano mengajak peran serta seluruh pemangku kepentingan didaerah ini untuk membantu mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat Kota Jayapura.

“Kepala distrik, lurah kepala kampung, RT-RW dan kita semua terus melakukan penyulusahn dan sosialisasi karena angka Corona setiap hari bertambah terus bisa mencapai 100 pasien positif dalam sehari,”pinta Walikota yang akrab dipanggil BTM itu.

Pencanangan dihadiri Wakil Wali Kota Jayapura, Wakil DPRD Kota Jayapura, Pansus DPRD Kota Jayapura, Ketua Klasis Port Numbay, pimpinan OPD dan unsur TNI dan Polri.

Editor: HERMON KADIWARU