oleh

Demokrat Papua Bantu Pembangunan Tiga Gereja

TAGIME (PTIMES)-Setelah membantu pembangunan Gereja GIDI Jemaat Getsemani Klasis Bogoga Distrik Bewani Kabupaten Tolikara awal Juli lalu.

Hal yang sama kembali dilakukan DPD Partai Demokrat Provinsi Papua bagi tiga gereja di Kabupaten Jayawijaya, masing-masing Gereja Kingmi Jemaat Bethel Distrik Bolakme, Gereja Kingmi Jemaat Eklesia Lakwane Distrik Tagime dan Gereja GKII Jemaat Gume Satu.

Bantuan senilai Rp100 juta dan semen 50 sak bagi masing-masing gereja diserahkan langsung Ketua PLH Partai Demokrat Papua Ricky Ham Pagawak,SH,MSi, Rabu (15/7/2020)

Penyerahan bantuan yang diserahkan Ketua PLH Partai Demokrat Papua Ricky Ham Pagawak (RHP) bersama pengurus DPC Demokrat Mamberamo Tengah dan Jayawijaya dimulai dari Gereja Kingmi Jemaat Bethel, Jemaat Eklesia dan berakhir di Jemaat GKII Gume Satu.

Ketua PLH Partai Demokrat Papua Ricky Ham Pagawak mengatakan, apa yang dibuat DPD Partai Demokrat Papua ini, sesuai dengan instruksi Ketua DPP Partai Demoktrat yang mewajibkan pengurus Partai Demokrat, mulai dari DPD, DPC hingga DPAC untuk peduli, tidak hanya bagi mayarakat yang terdampak Covid-19.

Namun juga pada bidang lainnya termasuk bidang keagamaan seperti membantu pembangunan gereja. Ini sesuai dengan slogan partai yakni Partai Demokrat Gerakan Nasional Peduli dan Berbagi. Harapan Rakyat, Perjuangan Demokrat.

Menurutnya, Partai Demokrat Papua memberikan bantuan bagi tiga gereja di dua distrik ini, sebagai bentuk ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan.

“Mulai dari Manda sampai ke Tagineri merupakan basis dari Partai Demokrat, dimana saat Pileg dan Pilgub berlangsung, masyarakat memberikan dukungan penuh. Rakyat disini sudah mempercayakan Partai Demokrat , maka kami juga berkewajiban untuk membantu mereka,”ujarnya.
“Kami menyadari bahwa partai ini bisa besar karena doa dan dukungan dari gereja-gereja yang ada. Dan juga masyarakat disini,”tambahnya
Ricky Ham Pagawak yang juga Bupati Mamberamo Tengah menjelaskan, bantuan yang diberikan ini memang nilainya tidak seberapa. Namun dapat membantu mempercepat pembangunan gereja.

Ia pun memberikan apresiasi kepada tiga jemaat,yang walau pun berada di pelosok. Justru mampu membangun gereja secara permanen.”Kami memberikan apresiasi atas yang sudah dibuat tiga jemaat ini, kiranya ini bisa menjadi contoh bagi jemaat-jemaat lain,” imbuhnya.

Ketua Klasis Gereja Klasis Tagime, Pdt. Yakob Yikwa menyampaikan, terima kasih atas bantuan yang sudah diberikan Partai Demokrat Papua untuk menunjang pembangunan gereja.

Dia mengaku, akan terus mendukung dan mendoakan pelayanan yang sudah dilakukan ini.”Kami akan terus mendukung karena bantuan yang diberikan ini tanpa membedakan dedominasi gereja,” ujarnya.

Editor: HANS AL / REIS M

Komentar

News Feed