Wagub Terima Bantuan Alkes Penanganan Covid-19 Dari Bank Papua

JAYAPURA (PTIMES) – Bank Pembangunan Daerah (BPD) Papua menyerahkan bantuan 100 paket alat kesehatan (alkes) untuk penanganan Covid-19, yang diterima Wakil Gubernur Klemen Tinal, Senin (6/7/2020), di Halaman Kantor Gubernur Dok II, Jayapura.

Bantuan alat kesehatan itu, diserahkan oleh Direktur Operasional BPD Papua Isak S.Wopari secara simbolis di hadapan seluruh ASN pemerintah provinsi, saat apel pagi.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

Wagub Klemen Tinal kepada pers mengapresiasi penyerahan bantuan itu. Ia memastikan segera dilanjutkan bantuan itu kepada Satgas Covid-19 Papua, untuk dipergunakan sebagaimana mestinya.

“Alat kesehatan ini langsung kita serahkan kepada Satgas Covid-19 Provinsi Papua”.

“Kita apresiasi kepedulia dan tanggaung jawab sosial serta komitmen BPD Papua yang juga ikut memerangai wabah virus Corona ini,” tegas Wagub.

Bantuan alat kesehatan yang diserahkan, terdiri dari masker N-95 masker, masker sensi, sarung tangan dan baju hasmat serta nurse cap atau pelindung kepala.

Direktur Operasional BPD Papua Isak S.Wopari mengatakan penyerahan alat kesehatan tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan kepada Pemprov Papua, khususnya tenaga medis yang merupakan garda terdepan dalam penanganan pasien Covid-19.

“Kita sadari bahwa tenaga medis yang bekerja untuk menanggulangi penyebaran Covid-19 sangat rentan terpapar virus corona sehingga membutuhkan banyak APD”.

“Makanya, bantuan yang kesekian kalinya ini kami terus berikan secara berkesinambungan kepada Pemprov Papua maupun Provinsi Papua Barat. Dengan harapan penanganan virus corona bisa lebih maksimal,” harap ia.

EDITOR : ERWIN