GP NasDem Papua Salurkan 1.000 Paket Sembako Bagi Warga Terdampak Corona

JAYAPURA (PTIMES) – Garda Pemuda (GP) NasDem Papua menyalurkan 1.000 paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Keerom.

Tak hanya sembako, organisasi kepemudaan yang bernaung di bawah Nasional Demokrat dan menjadi sayap politik Partai NasDem tersebut, juga membagikan 40.000 masker kepada warga yang nantinya disalurkan dalam waktu dekat.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

Kegiatan bantuan sosial itu dipusatkan di Kantor Sekretariat Nasdem Provinsi Papua, Jayapura, Selasa (16/6/2020) siang.

“Kegiatan bantuan sosial ini masih difokuskan untuk wilayah pesisir. Nah, nanti untuk konstituen di wilayah pegunungan, bantuan yang diserahkan berupa alat pertanian yang dapat digunakan secara langsung,” terang Ketua Garda Pemuda Nasdem Papua Evraim Licardo Sitepu, dalam rilis yang diterima wartawan.

Menurut ia, imbas dari pandemi covid-19 di Papua cukup mengguncang dunia perekonomian. Oleh karenanya, bantuan itu diharapkan dapat meringankan beban serta memberi manfaat secara langsung bagi warga yang terkena dampak, atas adanya pembatasan sosial yang diterapkan oleh pemerintah.

“Sebab secara khusus juga bantuan yang kami salurkan ini sudah termasuk bagi penyandang disabilitas di Papua”.

“Dengan demikian bantuan ini kita harap bisa menyentuh mereka yang terancam kehilangan penghasilan akibat pandemi virus corona. Diantaraya para pedagang, nelayan, buruh harian, dan supir angkutan umum,” ucap ia.

Sebagai penutup, Evraim memastikan GP Nasdem Papua akan secara konsisten mencegah maupun menanggulangi Covid-19.

Pihaknya pun mengajak organisasi kepemudaan lainnya di Papua untuk bisa bergandengan tangan bersama pemerintah serta bahu-membahu memerangi pandemi Covid-19.

Editor: ERWIN RIQUEN