oleh

Pemprov Kirim Relawan ke 16 Kabupaten dan Kota

JAYAPURA (PTIMES) – Pemerintah Provinsi Papua mengirim ratusan relawan Covid-19 untuk disebar ke 16 kabupaten dan kota. Para relawan terdiri dari 48 tenaga dokter, 96 paramedis, 14 ahli epidemologi serta 10 ahli gizi.
Kehadiran relawan tersebut diharapkan dapat membantu pemerintah daerah setempat, dalam menanggulangi penyebaran Covid-19.

“Saya harap kehadiran mereka (relawan di 16 kabupaten dan kota) dapat memberi semangat bagi teman-teman paramedis lain yang saat ini sudah ada di daerah. Dengan demikian baik para relawan dan tenaga medis yang sudah ada mereka bisa bersama-sama secara team work (kerjasama tim), membantu penanggulangan Covid-19,” terang Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal,SE.MM di Kantor Dinas Kesehatan Papua, Kotaraja Jayapura.

Klemen katakan, kendati berbagai upaya sudah dilakukan Pemprov Papua, kunci memutus mata rantai penyebaran Covid-19 adalah kembali kepada sikap disiplin masyarakat itu sendiri.

Artinya, kendati sudah ada upaya maksimal, jika tak dibarengi dengan kesadaran masyarakat, maka penyebaran virus corona masih akan terus bertambah. Buktinya adalah sampai saat ini, kasus positif tercatat menyentuh angka 652 kasus.

“Makanya para relawan ini kita harap setibanya di daerah penempatan masing-masing agar bisa mensosialisasikan kepada masyarakat bagaimana cara hidup sehat”.

“Terutama protokol kesehatan yang disampaikan oleh WHO bahkan kementerian kesehatan. Yaitu, lebih baik di rumah atau jaga jarak, lalu pakai masker kalau di luar rumah dan cuci tangan selalu,” ujar ia.

Pada kesempatan itu, Wagub Klemen mengapresiasi kepedulian UNICEF, yang menyerahkan Hygiene Kit sebanyak 1000 unit.
Bantuan alat kesehatan itu segera didistribusikan dan diharapkan bisa dipergunakan dengan baik.

Editor: ERWIN RIQUEN

Komentar

News Feed