oleh

Bupati Harap DPRD Waropen Dukung Pembangunan

WAROPEN (PTIMES)- Bupati Kabupaten Waropen, Yermias Bisai, SH berharap pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Waropen masa bhakti 2019-2024 mendukung pelaksanaan pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahan di sana.

Bupati Bersama Forkompinda Foto Bersama Usai Pelantikan.

Koordinasi antara eksekutif, legislative dan yudikatif di Kabupaten Waropen hendaknya tercipta dengan baik sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik dimasa-masa pandemic Covid-19 yang saat ini terjadi.

Bupati Bisai menyebutkan pada masa periode 2014-2019, jajaran legislatif melaksanakan tugas dengan baik. Fungsi dan peran anggota dewan menopang pembangunan dan mengontrol proses pembangunan patut diapresiasi.

“Fungsi pengawasan, fungsi legislasi dan fungsi anggaran, selama anggota DPRD berjalan baik. Bahkan kordinasi dan sinergitas antara eksekutif dan legislatif juga tercipta baik. Oleh karena itu, hubungan baik 2 lembaga, kedepan harus berjalan dengan baik pula,” kata Bupati saat memberikan sambutan pada pelantikan anggota DPRD Waropen.

BACA JUGA  Rapat Paripurna, Willem Wandik Interupsi Ingatkan Menkopolhukam Soal Dana Otsus Rp1000,7 T

Dia menambahkan Pemerintah Daerah bukan hanya eksekutif, tetapi legislatif bagian dari Pemerintah Daerah. Oleh karena itu, keharmonisan dua lembaga ini, harus tercipta dan terjaga dengan baik.

Sementara itu terkait keterlambatan pelantikan anggota DPRD periode 2019-2024, Yermias Bisai, menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat dan seluruh jajaran partai politik lebih khusus bagi anggota DPRD yang baru.

Bisai berharap keterlambatan ini memacu para anggota Dewan untuk giat melaksanakan tugas dan fungsinya secara efektif dan efisien. “Pelantikan anggota DPRD periode 2019-2024adalah kemenangan bagi seluruh masyarakat yang mendiami negeri 1000 bakau Waropen,”ungkapnya.

Untuk diketahui Partai Demokrat menjadi pemenang Pilkada 17 April 2019 dengan memperoleh total suara sebanyak 4026 suara, unggul tipis dibandingkan Partai Amanat Nasional (PAN) dengan total suara 3.343. Dengan perolehan suara tersebut, Ketua Sementara DPRD Waropen diduduki anggota DPRD asal partai Demokrat ditempati Leonard Refasi, SE dan Gasfer Ifan Imbiri, SE sebagai wakil ketua sementara.

BACA JUGA  Rapat Paripurna, Willem Wandik Interupsi Ingatkan Menkopolhukam Soal Dana Otsus Rp1000,7 T

Penulis: THAMRIN S | Editor: HANS BISAY

Komentar