Esok, Pemprov Papua Serahkan Bantuan Bagi 17 Ribu Warga Terdampak Covid-19

JAYAPURA (PTIMES) – Sebanyak 17 ribu warga bumi cenderawasih terdampak wabah Covid-19, khususnya di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Keerom dan Sarmi, dipastikan menerima bantuan bahan makanan dari Pemerintah Provinsi Papua.

Bantuan bahan makanan penunjang tersebut akan diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal, Kamis (30/4/2020) besok, di Halaman Kantor Gubernur Dok II Jayapura.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

“Besok kita serahkan bantuan secara simbolis, karena ada beberapa bantuan juga yang sudah kita transfer (salurkan)”.

“Penyerahan kepada masyarakat tentunya bagi mereka yang sudah terdaftar sebagaimana data yang kami tampung lewat pemda setempat, tokoh masyarakat, tokoh agama maupun paguyuban-paguyuban,” terang Wagub Klemen kepada pers, usai rapat terbatas dengan Kepala OPD serta Satgas Covid-19 Papua, Rabu (29/4/2020), di salah satu hotel berbintang, di Jayapura.

Wagub berharap seluruh warga yang terkena dampak Covid-19, baik mereka yang hidup dibawah garis kemiskinan maupun korban PHK, dapat menerima bantuan bahan makanan itu secara tepat sasaran.

Ia pun berharap seluruh bantuan bahan makanan yang nantinya disalurkan itu, sebagian besarnya memanfaatkan produk lokal hasil pertanian, perkebunan dan peternakan warga Papua.

Sementara ditanya wartawan terkait bantuan bagi para mahasiswa asal Papua yang mengambil studi di luar bumi cenderawasih, Wagub kembali memastikan melalui instansi terkait, sudah mengambil langkah maupun upaya penanggulangan.

“Bantaun bagi mahasiswa di luar Papua sudah kita lakukan semua. Kita sudah bantu dan ada datanya di Badan Kesbangpol Papua”.

“Masalah ini pun sudah kita rapatkan sejak awal bahwa semua asrama yang menjadi tanggung jawab Pemprov Papua, kita pasti bantu,” tegasnya.

EDITOR : ERWIN