oleh

Kasus Covid-19 Terus Bertambah Masyarakat Diimbau Tetap di Rumah

JAYAPURA (PTIMES) – Pemerintah Provinsi Papua mengimbau masyarakat tetap berada di rumah serta menjalankan instruksi social distancing demi mencegah penyebaran Covid-19 yang terus bertambah.

Data Minggu (5/4/2020) pukul 19.00 Wit, total kumulatif positif Covid-19 sebanyak 26 orang. Meski status Kota Jayapura hingga hari ini masih siaga darudat dan belum dinaikkan ke tanggap darurat, masyarakat diminta tetap tenang dan lebih banyak berada di rumah masing-masing.

“Kalau pun harus keluar saya harap itu hanya untuk berbelanja bahan makanan. Dan mesti minimal jaga jarak 2 meter”.

“Sebab saat ini lebih aman bekerja dari rumah, belajar di rumah dan beribadah di rumah masing-masing,” ucap Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Papua William R. Manderi, di Jayapura, Minggu malam.

Ia juga memastkan stok pangan di Kota Jayapura masih cukup untuk empat hingga lima bulan kedepan.
Oleh karenanya, masyarakat diminta tak melakukan pembelian panik akibat isu pihak tak bertanggung jawab.

“Intinya jangan termakan hoax sehingga membeli bahan makanan secara berlebihan”.

“Kami pastikan bahwa stok kebutuhan pangan kita masih cukup hingga empat atau lima bulan, jadi kami minta masyarakat jangan panik lalu borong kebutuhan yang tak perlu. Situasi kita masih dikawal oleh semua elemen, baik pemerintah dan dunia usaha,” ucap ia.

Sementara menyoal peningkatan status siaga di Papua akibat jumlah kasus positif yang terus bertambah, sambung ia, hal itu menjadi wewenang dan pertimbangan kepala daerah setempat.

“Tapi yang mesti diingat bahwa jika ke depan ada kenaikan status dari siaga darurat ke tanggap darurat, itu semata-mata untuk mempercepat penanganan pendami”.

“Jadi sekali lagi masyarakat tidak boleh panik. Ingat pesan ini, Saya Jaga Ko, Ko Jaga Saya, Kitong Semua Selamat,” pungkas Manderi.

EDITOR : ERWIN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed