oleh

Demokrat Resmi Tutup Pendaftaran Bacabup

JAYAPURA (PTIMES)– Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat provinsi Papua resmi menutup pendaftaran pasangan Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Calon Wakil Bupati (Bacawabup) setelah selama Dua Minggu membuka dan menerima pendaftaran para pasangan yang akan ikut dalam pemilihan kepala daerah serentak di Sebelas kabupaten di Papua tahun 2020.

Penutupan dilakukan secara resmi oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Demokrat PApua, Jhon Richard Banua disaksikan Plh Ketua DPD Demokrat Papua , Ricky Ham Pagawak dan sejumlah fungsionaris partai di Sekretariat Demokrat, Kotaraja, Kota Jayapura, Sabtu malam (21/03/2020).

Ketua Bapilu Partai Demokrat Papua, Jhon Richard Banua mengatakan, sejak dua minggu membuka pendaftaran, sudah ada 75 pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati yang mengambil formulir. Namun, 41 pasangan yang mengembalikannya.

“Apresiasi kepada tim yang sudah bekerja. Dari hasil ini kami akan tindaklanjuti ke tahapan berikutnya lagi, sesuai dengan PO dan Juklak partai. Dalam waktu dekat akan pleno penetapan sebelum kami serahkan kepada ketua DPD untuk dilanjutkan kepada pihak DPP di JAkarta,” paparnya.

Senada Plh ketua DPD Partai Demokrat Papua, Ricky Ham Pagawak. Pria yang akrab disapa RHP ini menjelaskan, selain pembukaan pendaftaran yang dilakukan di sekretariat, Partai Demokrat Papua juga mempunyai tim yang dikirim turun langsung ke daerah yang akan melaksanakan Pilkada.

“Tim ini survei di 4 wilayah adat ini sudah turun melihat langsung dan melaporkan hasilnya. Bagian ini akan menjadi syarat tambahan melengkapi PO dan Juklak. Jadi kita juga mengecek langsung kondisi di daerah,” paparnya.

Editor: HANS B/MARCEL KL

Komentar

News Feed