Hari Pertama Masuk Kerja, Kehadiran ASN Pemprov Tak Sampai 50 Persen

JAYAPURA (PTIMES) – Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua Muhammad Musa’ad kecewa dengan tingkat kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah provinsi, yang tak sampai 50 persen hadir dalam apel pagi, pada Senin (6/1/2020), di Halaman Kantor Gubernur Dok II, Jayapura.

Meski kecewa, Musa’ad mengapresiasi 3.100 dari 7.000 ASN yang hadir dalam apel pagi.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

Pihaknya mengajak seluruh pegawai segera bekerja dan mempersiapkan diri mensukseskan program kerja di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Dari tahun ke tahun tingkat kehadiran setelah liburan panjang, belum berubah (masih banyak yang bolos)”.

“Kita harap tingkat kedisiplinan yang rendah ini bisa meningkat di masa mendatang. Sebab hal ini bila dibiarkan bakal berimbas pada pelayanan kemasyarakatan di masing-masing instansinya. Bahkan lebih buruk lagi, berpotensi memicu lemahnya sistem pengendalian intern di lingkungan kerja masing-masing,” ucap ia.

Menurut Musa’ad, Sekda Papua sebelumnya telah mendorong slogan ‘semangat pagi’ yang diharapkan menjadi motivasi serta semangat bagi pegawai.

Dengan demikian, diharapkan agar para pegawai dapat meningkatkan disiplin apel maupun masuk kantor.

“Karenanya saya mintakan kepada Kepala instansi agar mengevaluasi stafnya supaya bisa segera masuk kerja. Sebab sangat diharapkan pimpinan instansi bisa tegas dan mengimbau stafnya untuk segera berkantor terlebih apel pagi untuk mendengarkan arahan pimpinan,” pungkas ia.

EDITOR : ERWIN