oleh

PON XX: Balai Sarana Siapkan Rp25 M Dukung PON

JAYAPURA (PTIMES)- Balai Sarana Pemukiman Wilayah Papua menganggarkan dana sebesar Rp25 milliar untuk membangun penampungan air di venue-venue pertandingan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 mendatang.

Kepala Balai Sarana Pemukiman Provinsi Papua, Dr.Corneles Sagrim,M.MT mengatakan dana tersebut untuk penampungan-penampungan air bersih di venu-venus penyelenggaraan PON 2020.

“Jadi ini pembangunan penampung untuk air bersih yang sebenarnya untuk mendukung ketersedian air di venus-venus olahraga yang saat ini dibangun,”ungkap Corneles.

Tahun 2019, lanjut Sagrim, ada dua pembangunan penampung besar air bersih yang sementara dibangun oleh pihaknya di Bali Provinsi Papua yakni di Koya dan Doyo Sentani.

“Ini sebagai bentuk partisipasi dari kita untuk mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 yang mana Papua sebagai tuan rumah,”ucap Corneles.

Menurut Corneles, pembangunan penampung air bersih tersebut diharapkan bisa mendukung ketersedian air di semua venus olahraga.Pihaknya akan upayakan semua pembangunannya tuntas sebelum PON digelar di Papua ditahun 2020 nanti.

Selain pembangunan penampung air bersih ada juga beberapa venus olahraga yang kini sedang dalam proses pembangunan dan sudah menjadi menjadi tanggungjawabnya untuk segera di tuntaskan semua pekerjaanya.

“Kita pastikan semua tuntas pembangunannya sebelum PON dilaksanakan di Papua.Kita berharap semua faslitas yang kita bangun dapat membantu kelancaran pelaksanaan PON di Papua nanti,”tambah Corneles.

Editor: YESAYA M/JOHANES P

Komentar

News Feed