Jokowi Nilai Positif Rencana Pembangunan Istana Kepresidenan Ada di Papua

JAYAPURA (PTIMES) – Presiden Jokowi menyambut baik usulan membangun Istana Kepresidenan di Bumi Cenderawasih. Hal itu disampaikan Jokowi dalam kunjungannya ke Kota Jayapura, dalam rangka peresmian Jembatan Youtefa, Senin.

“Istana kepresidenan itu ada di beberapa provinsi (di Indonesia). Ada di Bogor, Jogja, Bali, Cipanas, Sukabumi, lalu (kalau) ada juga di Tanah Papua saya kira juga baik,” ucap dia.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

Sementara, lahan untuk pembangunan Istana Kepresidenan di Kota Jayapura, Papua, sudah dinyatakan telah siap.
Hal ini sebagaiana disampaikan Tokoh Adat Port Numbay Abisai Rollo yang hadir pada acara peresmian Jembatan Youtefa.

Sementara hal penting lain disampaikan, Presiden Jokowi, mengenai isyarat untuk mengevaluasi UU Otonomi Khusus yang dinilai banyak pihak sudah waktunya direvisi.

Kendati demikian untuk mengawalinya, kepala negara butuh masukan dari Pemprov Papua, agar proses evaluasinya berjalan sesuai harapan.

“(Evaluasi UU Otsus) nanti kalau sudah ada masukan dari sini (Provinsi Papua). (Tapi) sampai saat ini belum mendapatkan masukan apa-apa,” Kata dia.

Presiden Jokowi seusai meresmikan Jembatan Youtefa berharap keberadaan infrastruktur yang kini menjadi ikon bumi cenderawasih tersebut, diharapkan mampu mengatasi solusi permasalahan kepadatan penduduk di Kota Jayapura.

EDITOR : ERWIN