oleh

PON XX, Gateball Papua Siap Berlaga di Kejurnas Balige

JAYAPURA (PTIMES)- Tim Gateball Papua dijadwalkan akan mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Gateball di Balige, Kabupaten Tobasa, Sumatera Utara, 29 Oktober 2019 hingga 5 November 2019. Tim yang dimanajeri Drs. Saudara Hutabalian itu akan bertolak ke Medan tanggal 27 Oktober 2019 bersama dengan pelatih Andi Suardi, asisten pelatih Samsul Bachri, S,Kom dan Nurhayati Kaway, SE dan 23 atlet Gateball.

‘’Tim kami terdiri dari 23 orang diantaranya atlet perempuan 6 orang, atlet pria 17 orang ditambah 1 menajer, 1 pelatih. 2 asisten pelatih dan 2 official,’’ungkap Saudara Hutabalian.

Menurut Hutabalian, menghadapi Pra PON dan Kejurnas di Balige, tim Papua kini menambah jam latihan atlet di lapangan Gateball BPPJN XVIII, Tanah Hitam. ‘’Memang kita secara rutin setiap hari latihan dibawah pengawasan langsung oleh pelatih dan asisten pelatih di lapangan Gateball Tanah hitam.

“Tiga bulan menjelang Pra PON dan Kejurnas di Balige, waktu latihan kita tambah lagi dari pukul 15.00 WP hingga pukul 19.00 WP. Artinya, dari 3 jam menjadi 4 jam. Bahkan bisa lebih dari 5 jam. Apalagi kalau malam Sabtu dan malam Minggu, bisa waktu sampai pukul 21.00 WP,”akunya.

BACA JUGA  Butuh Dana Rp23 M , Oktober Kawasan Olahraga Stadion Lukas Enembe Dibuka untuk Umum

Sementara itu Pelatih Gateball Papua, Andi Suardi mengatakan saat ini tim telah siap untuk berlaga di Kejurnas tersebut. Dari hasil latihan kurang lebih satu tahun TC berjalan telah ditetapkan sekitar 23 atlet Gateball dari berbagai kabupaten.”Kami akan mengirim total 23 atlet yang terdiri dari, 6 perempuan dan 17 laki-laki,” kata Andi.

Ditempat terpisah, Bupati Toba Samosir, Ir. Darwin Siagian, MM, mengapresiasi kepercayaan PB Pergatsi Pusat kepada Pemkab Toba Samosir sebagai tuan rumah Pra PON dan Kejurnas tanggal 29 Okotober hingga 5 November 2019.

Untuk itu, Pemkab Tobasa akan menyiapkan sebanyak 12 lapangan. “Kami siap menyediakan lapangan di kompleks perkantoran Bupati Tobasa di Jalan Sutomo Pagarbatu Balige. Pastinya Pemkab Tobasa siap untuk mendukung pelaksanaan Pra-PON, termasuk untuk menyiapkan lapangan pertandingan,” kata Bupati.

BACA JUGA  Gubernur Enembe Pastikan Kooperatif

Editor: YESAYA MANSAWAN

Komentar