oleh

Warga Papua Diimbau Bergembira Dengan Dilantiknya Jokowi

JAYAPURA (PTIMES) – Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal mengimbau seluruh warga bumi cenderawasih agar bergembira dengan rencana pelantikan Presiden Jokowi dan Wapres Maruf Amin, pada 20 Oktober 2019 mendatang di Jakarta.

Dia berharap serangkaian rencana aksi demo saat pelantikan Presiden Jokowi di Jakarta, tak terjadi di Papua. Sehingga keamanan dan ketertiban daerah, dapat tercipta saat hari bersejarah tersebut.

“Jelang pelantikan presiden kita imbau masyarakat supaya beryukur dan bergembira karena ini hasil dari pesta demokrasi Pilpres kemarin,” terang dia di Jayapura, Kamis.

Klemen pun mengajak agar warga Papua berdoa, sehingga dengan dilantiknya Presiden dan Wapres terpilih, pelaksanaan pembangunan di Indonesia dan bumi cenderawasih secara khusus, bisa berjalan lebih baik.

“Saya kira dalam pelantikan ini jangan sampai ada orang masuk lain dengan pikiran yang sempit. Intinya, pelantikan ini merupakan kepentingan bangsa dan negara,” terang dia.

Sementara itu, Asisten Bidang Pemerintahan Sekda Papua Doren Wakerkwa meminta masyarakat bumi cenderawasih agar ikut mendukung pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wapres terpilih dengan menciptakan keamanan dan ketertiban di masing-masing wilayahnya.

Sebab sebagian besar warga Papua, memberikan suaranya untuk memenangkan Jokowi dan Maruf Amin pada Pilpres lalu.

“Suara warga Papua saat Pilpres kemarin hampir 90 persen ke Jokowi. Sehingga saya harap dengan pelantikan ini semua warga Papua bisa ikut berpesta di tempatnya”.

“Sebab dengan begitu, kita harap perhatian Jokowi ke Papua akan lebih besar lagi untuk menunjang proses pembangunan diatas tanah ini,” harap ia.

EDITOR : ERWIN

Komentar