Kepala OPD Diminta Tingkatkan Kehadiran ASN Yang Masih Rendah

JAYAPURA (PTIMES) – Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua diimbau mampu membangun komunikasi dengan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di masing-masing instansinya, guna meningkatkan kehadiran pegawai yang masih rendah, pasca demo rusuh akhir Agustus 2019 lalu.

“Kondisi kita belakangan ini belum benar-benar stabil. Hal ini dapat dilihat pada kehadiran dalam apel pagi yang masih di bawah 50 persen. Bahkan ada beberapa OPD yang tingkat kehadiran sangat sedikit skali dan masih di bawah 10 persen”.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

“Untuk itu, atas nama Sekda Papua, kami imbau kepala OPD segera berikan arahan kepada staf yang belum hadir,” terang Kepala Dinas Tenaga Kerja Papua Yan Piet Rawar selaku inspektur upacara, dalam apel Senin (16/9/2019) pagi, di Halaman Kantor Gubernur Dok II, Jayapura.

Menurut dia, tingkat kehadiran yang rendah pasca demo rusuh patut dimaklumi. Kendati demikian, kondisi saat ini sudah stabil, sehingga para pegawai diimbau untuk segera melaksanakan tugasnya sebagai abdi negara.

“Sehingga tugas pelayanan kepada masyarakat, dapat berjalan sesuai dengan harapan,” harap ia.

Sebelumnya, Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua Muhammad Musa’ad mengimbau agar pelayanan kemasyarakatan oleh seluruh instansi, dapat terus berjalan meski terkendala penjarahan saat demo rusuh akhir Agustus lalu.

“Artinya, apa pun yang terjadi pelayanan kepada masyarakat mesti tetap berjalan. Memang situasi saat ini tidak memungkinkan bagi ASN di kantor gubernur untuk melakukan pelayanan”.

“Namun saya imbau kita untuk tetap berbenah sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa pulih kembali, sebagaimana yang diharapkan,” terang dia.

EDITOR : ERWIN