PKK Mimika Diminta Revitalisasi Pendidikan dan Dukung PON

TIMIKA (PTIMES)- Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Papua, Yulce Wenda Enembe,SH resmi melantik Ketua TP PKK Kabupaten Mimika, Kalina Omaleng,Jumat (6/9/2019) di lapangan Mile 32 Timika, Kabupaten Mimika.

Dalam arahannya, Yulce meminta Ketua TP PKK Mimika beserta jajaran untuk merivitalisasi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) terintegrasi Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Kabupaten Mimika dan mengembangkan ekonomi keluarga berbasis gereja atau kampung.
“Selain 10 program pokok PKK. Sebab revitalisasipendidikan PUAD terintegrasi Posyandu dan pengembangan ekonomi keluarga berbasis gereja dan kampung, telah menjadi kebutuhan, kepentingan masyarakat dalam kondisi saat ini,” terang Bunda Papua ini juga berpesan kepada Ketua TP PKK Mumika, Kalina Omaleng agar segera melengkapi kepengurusan yang ada serta menyusun program prioritas guna melakukan pendampingan terhadap pemberdayaan masyarakat.
“Pelantikan ini disaksikan seluruh masyarakat, itu artinya PKK tidak bisa tinggal diam tapi harus mendampingi Bupati dan Wakil Bupati untuk turun melihat, mendengar dan mengamati kebutuhan dasar masyarakat di berbgai bidang seperti pendidikan, kesehatan dan ekonomi keluarga,” kata ia.
Dia kembali mengingatkan seluruh kader PKK di Mimika melaksanakan tugas sesuai dengan 10 program pokok PKK dan juga mendukung penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Bumi Cenderawasih.
“Sebab dari 10 program ini kita dapat melandasi upaya pemberdayaan keluarga dibidang pertanian, peternakan, perkebunan dan souvenir serta kuliner, baik untuk meningkatkan pendapatan keluarga maupun untuk memenuhi kebutuhan PON XX tahun 2020 di Papua,” pungkasnya.
Pelantikan Ketua TP PKK Mimika disaksikan langsung Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH, Ketua DPRP, DR. Yunus Wonda, Sekda Papua, TEA. Herry Dosinaen, SIP, MKP, Bupati Mimika, Eltinus Omaleng selaku Pembina PKK Mimika dan Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettop, S.Sos, KAYU

Editor: AZIS MATDOAN/ERWIN R