oleh

Program dan Anggaran DKP untuk Dukung PON

JAYAPURA (PTIMES)- Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Papua memastikan dukungannya untuk mensukseskan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan paralimpik Nasional (Peparpenas) XVI di Tanah Papua. Seluruh program dan dana yang dikelola dinas tersebut baik melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2019 maupun APBD Induk 2020 difokuskan untuk mensuport perhelatan PON dan Peparpenas di Bumi Cenderawasih.
“Kita hanya akan bicara PON, PON dan PON. Artinya dan apa yang dibuat oleh Dinas Kelautan dan Perikanan adalah sukses penyiapan ikan untuk PON mulai dari hulu dan hilir,”kata Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Papua, Drs. FX Mote,M.Si kepada pers, di Jayapura, Kamis.
Motte mengakui daerah-daerah sentra perikanan seperti Kabupaten Biak Numfor akan menyuplai kebutuhan ikan pada PON dan Peparpenas di kluster Kota dan Kabupaten Jayapura. Sedangkan kluster Mimika dengan peyangga Kabupaten Merauke memiliki produksi ikan yang mencukupi.
“Tinggal nanti yang diatur pengangkutan ikan kita dari Biak ke Jayapura. Sebab untuk Mimika sudah tidak ada masalah,”ujar Motte.
Sementara itu, Asisten II Bidang Perekonomian dan Kesejahteraann Rakyat Setda Papua, DR Muhammad Musa’ad,M.Si meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Papua untuk memfokuskan program kerja mendukung penyelenggaraan PON dan Peparpenas yang akan dihelat di tiga kluster yakni kluster Kota Jayapura dengan Keerom sebagai kabupaten peyangga, kluster Kabupaten Jayapura dan kluster Kabupaten Mimika dengan kabupen Merauke sebagai peyangga.

BACA JUGA  Mari Dukung Partisipasi Taiwan di ICAO

Editor: ERWIN RIQUEN

Komentar