oleh

Gusbager Resmi Jabat Wabup Keerom

JAYAPURA (PTIMES) – Pieter Gusbager,S.HUT,MUP resmi dilantik sebagai Wakil Bupati Keerom oleh Gubernur Papua Lukas Enembe,S.IP.MH untuk sisa masa jabatan 2016 – 2021. Piter Gusbager menggantikan Muhammad Markum yang kini telah menjadi Bupati Keerom setelah Bupati Keerom sebelumnya, Celcius Watae tutup usia pada Januari 2018 lalu
Pelantikanberlangsung di Gedung Negara Dok V Atas Jayapura, Selasa (30/7/2019), dihadiri jajaran Forkopimda Provinsi, serta Muspida Kabupaten Keerom beserta para pimpinan OPD.
Dalam arahannya, Gubernur Enembe minta agar wakil bupati yang baru, senantiasa bersinergi dengan bupati dalam menjalankan pemerintahan dalam pelaksanaan pembangunan. Wakil bupati pun wajib mengerjakan apa yang menjadi tugas pokok maupun fungsinya.
“Jangan langkahi tugas yang menjadi kewenangan bupati. Namun, wakil bupati wajib mendukung bupati untuk tetap menjalankan visi dan misi pembangunan daerah,” tegas ia.
Sementara mengenai berlarut-larutnya waktu pelantikan, Enembe mengatakan hal itu disebabkan terbitnya SK Mendagri yang mengalami keterlambatan akibat salah satu partai pengusung (Partai Keadilan Sejahtera), belum menandatangani berkas usulan.
“Sehingga pelaksanaan penetapan wakil bupati Keerom sedikit telat dan terjadi polemik panjang. Namun bahwa Keputusan Mendagri sudah turun sehingga hari ini kami lantik,” terang ia.
Sebelumnya, ketua DPD Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Piter Gusbager, terpilih sebagai Wakil Bupati Kabupaten Keerom dalam periode sisa waktu 2018-2021 menggantikan Wakil Bupati Muhammad Markhum.
Piter Gusbager terpilih melalui Rapat Paripurna DPRD Keerom Dalam Rangka Pemilihan dan Penetapan Wakil Bupati, Senin (26/11), dengan raihan 15 dari 16 suara yang ada, mengalahkan rivalnya Herman Yoku yang meraih satu suara.
Sidang DPRD Kabupaten Keerom dihadiri Muspida Keerom, diantaranya, Bupati Keerom, Muh. Markum SH, Kapolres Keerom AKBP. Muji Windi Harto, Dandim 1701/Jayapura yang diwakili Pabung Keerom Kapt. Inf. Lodwik Woria.

Editor: ERWIN RIQUEN

Komentar

News Feed