Pendaftaran Dibuka, Kuota Pemprov 600 Lebih

JAYAPURA (PTIMES)- Pemerintah secara resmi membuka seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk provinsi, kabupaten dan kota di Papua. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 24 April 2019 s/d 12 Mei 2019, melalui situs https://sscn.bkn.go.id/. Pendafataran diperuntukan bagi peserta baru yang belum mendaftar sebelumnya.
“Bagi pelamar yang telah melakukan pendaftaran di SSCN 2018 sudah tidak dapat mendaftar ulang pada periode ini. Yang dapat melakukan pendaftaran adalah palamar yang sebelumnya belum pernah mendaftar atau sudah mendaftar tetapi belum sampai tahapan kirim pada halaman resume.”

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Papua, Drs. Nicolaus Wenda,MM kepada pers mengatakan kuota CPNS untuk provinsi sebanyak 600 lebih yang terbagi dalam beberapa jurusan.
“Pendaftaran CPNS formasi 2018 dibuka secara umum. Siapa pun boleh mendaftar namun tentu harus sesuai syarat. Sejumlah kabupaten sudah membuka pendaftaran. Sedangkan untuk provinsi sedang memasukan data ke website SSCN,”ungkap Wenda.
Kepala BKD berharap pelamar agar dapat segera mempersiapkan seluruh dokumen maupun berkas yang diperlukan. Dan juga menghindari pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan dengan imbalan sejumlah uang. “Saya harap para pelamar hindari para calo karena rekrutmen formasi 2018 ini wewenang pemerintah pusat,”katanya.
Wenda menegaskan pihaknya akan melaporkan setiap tindakan yang dengan sengaja mencatut nama kepala BKD demi menjamin kelulusan. “Saya akan melapor ke kepolisian jika ada para pihak yang dengan sengaja melakukan pencatutan nama Kepala BKD Papua demi menjamin kelulusan untuk imbalan uang,” tegasnya.

Pendaftaran CPNS Papua kali ini merupakan lanjutan dari proses rekrutmen tahun 2018 lalu yang sempat tertunda. Beberapa dokumen yang wajib disiapkan antara lain; Kartu Keluarga, Kartu Tanda Penduduk (KTP), Ijazah, Transkrip nilai, Pasfoto. Untuk lebih lengkap dapat langsung mengunjungi situs resmi https://sscn.bkn.go.id/.

Editor: LEPIANUS KOGOYA

Komentar