oleh

Bupati Puncak: Garuda di Dadamu, Sukseskan Pemilu

ILAGA- Seluruh jajaran pemerintah di Kabupaten Puncak Provinsi Papua diinstruksikan untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang akan memilih Presiden, Wakil Presiden, Anggota Legislatif tingkat pusat, provinsi, dan kabupaten kota (DPR-RI, DPRP Papua dan DPRD Kabupaten Puncak) serta Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD-RI).

Bupati Puncak Willem Wandik,SE,M.Si menegaskan penyelenggara pemerintah di tingkat kampung,distrik hingga kabupaten wajib berada di tempat untuk memfasilitasi penyelenggaraan Pemilu tahun ini.
“Saya ingatkan kepada 11 kepala Distrik ini, agar selalu berada di tengah masyarakat, kalian harus bangga dan mempertanggungjawabkan garuda yang ada di dadamu itu. Lakasanakan tugas negara yakni mensukseskan Pemilu 2019,” tegas Bupati disela-sela pelantikan 11 kepala Distrik (Kadistrik) dan 2 pejabat eselon III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Puncak, Selasa , Selasa (09/4/2019) di aula Negelar,Ilaga.
Bupati mengharapkan para Kadistrik segera kembali kedaerahnya untuk melakukan koordinasi dengan intansi teknis dan penyelenggara Pemilu (KPUD dan Bawaslu) untuk memfasilitas penyelenggaraan Pemilu 2019.
Bupati Wandik juga mewarning bawahannya untuk tidak meninggalkan tempat tugas agar dapat mengawasi dan mensukseskan pelaksanaan Pemilu dan juga menjalakan tugas-tugas pelayanan kepada masyarakat di distrik dan kampung.

Bupati Menyematkan Pita kepada Anggota Polres Puncak pada Apel Bersama

Evaluasi kinerja akan dilakukan selama 6 bulan hingga 1 tahun kedepan. Apabila ada Kadistrik yang meninggalkan tempat tugas dan lebih banyak bertugas di luar daerah maka yang bersangkutan akan ditindak tegas. “Saya akan evaluasi kinerja kalian 6-1 tahun, kalau kalian lebih banyak diluar daerah, jangan kaget saya akan ambil tindakan tegas. Saya juga akan skali-skali sidak ke distrik,”tegas Bupati.
Bupati bilang para Kadistrik dapat mencontoh Kadistrik Gome Zakaus Wakerkwa (alamarhum) yang selama pengabdiannya selalu berada dengan rakyat. “Sampai saat ini saya belum menemukan kepala distrik yang sama dengan dia (almarhum Zakeus Wakerkwa) di Kabupaten Puncak. Waktu perang dia ada dengan rakyatnya, selalu berdiri ditengah-tengah rakyatnya, kalian harus ikut contohnya,”tandasnya.
Menurut Bupati, rotasi dan promosi pejabat di Kabupaten Puncak akan dilaksanakan setelah pelaksanaan Pemilu 2019. Pelantikan 11 Kadistrik dan 2 Pejabat Eselon III merupakan rotasi jabatan tahap pertama.

BACA JUGA  Jakarta Stop Tipu Papua, Dana Otsus Tra Sampe 1000 Triliun

Editor: ISAK WONSIWOR

Komentar