oleh

Gateball Papua Ungguli Bali dan Medan

DENPASAR- Tim Gateball Papua berhasil mengungguli tim Gateball Bali dan Medan di partai penyisihan Open Turnamen Bali Gateball Piala BBPJN VIII yang berlangsung berlangsung di Taman Jepun, Denpasar, Bali, Sabtu (23/3/2019).
Dua tim Papua yang berhasil menang di babak penyisihan turun di nomor triple campuran atas nama Juniver Manalu, Sicilia Parerungan dan Ivan Boari Juniver Manalu, Sicilia Parerungan dan Ivan Boari. Mereka berhasil mengalahkan tim Undiksha Bali dengan skor 14-10.

Juniper M saat memukul bola. Dia dan kawan-kawan turun di kelas triple campuran.

Kemudiaan di nomor double campura, tim Gateball Papua yang menurunkan atlet Alexander Diksi Malonda dan Christina Ruwihastuti berhasil menang dari atlet Medan dengan skor 14-7. “Kita juga menang di nomor kategori Beregu Campuran yang diperkuat Erwin, Eko Agus, Yutson Manuaron, Siska Mambrasar dan Bilha I Usu,”ungkap Manajer Tim Gateball Papua, Saudara Hutabalian, Sabtu (23/3/2019) usai pertandingan.

Dia berharap timnya dapat tampil prima pada babak lanjutan, Minggu (24/3/2019) sehingga meraih juara umum sesuai dengan target yang ditetapkan Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Papua.
Pembukaan Open Bali Turnamen Gateball Piala BBPJN VIII oleh Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII Surabaya, Ir. I Ketut Darmawahana,M.MT, Sabtu (23/3/2019) di Taman Jepun, Denpasar, Bali.
Darmawahana mengatakan turnamen ini merupakan kolaborasi pertama yang dilakukan BBPJN VIII Surabaya dengan Pengprov Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Bali. Turnamen ini digelar untuk mempererat kebersamaan para atlet Pergatsi dari berbagai daerah di Indonesia.
“Moment ini sangat penting selain sebagai menjalin tali silaturahmi antara sesama pengurus dan atlet Gateball Indonesia dan juga sebagai ajang mencari bibit unggul Gateball Bali dalam rangka persiapan menghadapi Pra PON di Jakarta bulan September 2019 mendatang dan PON XX Tahun 2020 di Papua,”ungkap I Ketut.
Dia menambahkan ivent ini menjadi refrensi untuk mengukur kemampuan atlet, sekaligus seleksi menghadapi Pra PON dan PON XX Tahun 2020 di Papua. Pergatsi Bali juga merencanakan akan menjadikan Open Turnamen Bali masuk dalam kalender kegiatan tahunan Pergatsi Bali.
Pergatsi Bali mengapresiasi pelaksanaan PON Papua yang akan mempertandingkan 5 nomor kategori. “Tentu semua Pergatsi yang hadir disini pasti bahagia semua. Lantaran 5 kategori akan dipertandingkan di Pra Pon dan PON XX Tahun 2020 di Papua.”

BACA JUGA  Pengurus KONI Kabupaten Jayapura Dilantik

Editor: ROBIN J SINAMBELA

Komentar