oleh

Jumat, Presiden ke Merauke

JAKARTA- Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo dijadwalkan pekan ini Kunjungan Kerja (Kunker) ke Papua tepatnya di Kabupaten Merauke. Kunker orang nomor satu di Indonesia itu akan berlanjut ke Port Moresby Papua New Guinea (PNG) untuk mengikuti Asia Pasific Economic Cooperation (APEC) Summit pada tanggal 15-17 November 2018 mendatang.
Kepastian kedatangan Presiden disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua, Hery Dosinaen,S.IP.MKP.M.Si di Jakarta, Senin malam (12/11/2018). “Kabag Humas dan Protokoler Pemprov Papua, Wakil Bupati Merauke dan Dandrem, serta As Intel Kodam XVII/Cenderawasih mengikuti pertemuan di Istana Negara dan Presiden akan tiba di Merauke pada tanggal 15 November malam,”ungkap Sekda .
Kedatangan Presiden dan rombongan ke Papuamerupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap pembangunan di Bumi Cenderawasih. Oleh karena itu, atas nama pemerintah dan masyarakat Papua, Sekda menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada kepala negara. “Pemerintah merasa senang dan bangga presiden berkunjung lagi ke Papua, khususnya ke Merauke dan akan ke Port Moresby, Papua New Guinea (PNG),”kata Sekda.
Menurut Sekda, dalam Kunkernya ke Merauke, Presiden Jokowi dijadwalkan akan
meresmikan kapsul waktu dan peninjauan jalan trans Papua.“Kami tetap siap menanti kedatangan presiden tanggal 15 Novermber malam di Merauke. Tujuannya kedatangan ialah peresmian kapsul waktu dan peninjauan jalan Trans Papua.”

BACA JUGA  Dokter Singapura Akan Diterbangkan ke Papua Periksa Gubernur Enembe

KEBAKARAN SASANA KRIDA
Menjawab pers soal kebakaran di kantor gubernur, Sekda mengaku saat ini Asisten II Bidang Umum Setda Provinsi Papua, Elysa Auri,SE,MM dibantu pihak kepolisian masih melakukan investigasi untuk mencari tahu penyebab kebakaran yang terjadi.
“Perintah gubernur adalah kami tahu dulu penyebab kebakaran yang terjadi. Sedangkan untuk membangun kembali belum dibahas sejauh itu,”ujarnya.
Gedung Sasana Krida Kantor Gubernur Papua yang terletak di Jalan Soa Siu Dok II Distrik Jayapura Utara Kota Jayapura, Minggu siang (11/11/2018) terbakar. Api menjalar dengan cepat dan menghanguskan ruangan sound system dan isi ruangan tempat digelar berbagai pertemuan itu. Kebakaran diduga terjadi pukul 12:10 dan berhasil dipadamkan satu jam kemudia setelah 3 unit kendaraan pemadam kebakaran (Damkar) dikerahkan ke tempat kejadian.

BACA JUGA  Presiden Jokowi Dianugerahi Gelar Kesultanan Buton

Editor: HANS AL

Komentar