oleh

KAISE SUMBANG EMAS LEMBING

SERUI- Atlet Lempar Lembing Kabupaten Merauke, Arnoldus Kaise berhasil menyumbang satu medali emas bagi kontingennya pada final nomor Lempar Lembing Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik Kabupaten/Kota Se-Provinsi Papua yang berlangsung, Kamis (30/8/2018) di Lapangan Trikora Alun-Alun Kota Serui.
Kaise berhasil keluar sebagai juara pertama dengan jarak lemparan sejauh 62,65 meter. Sedangkan peraih medali perak atas nama Yosep Ndiken dari Kabupaten Nabire dengan jarak lemparan 49,93 meter. Sedangkan juara ketiga diraih Manfredom Rumkorem dengan lemparan sejauh 42,35 meter.
Arnoldus Kaise yang ditemui pers usai melakoni laga final mengataan mengaku senang dengan hasil yang dicapai itu. Dia berjanji akan disiplin berlatih untuk mempersiapkan diri menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) tahun 2019 mendatang.”Saya senang sekali bisa menambah medali untuk kontingen Merauke. Saya akan terus berlatih untuk iven POPNAS,”katanya.

Atlit Lempar Lembing Kabupaten Merauke, Arnoldus Kaise Saat Melakoni Laga Final Tim Atletik Kabupaten Nabire Saat Foto Bersama Usai Berlomba

Sementara itu, hasil memuaskan juga ditorehkan atlet-atlet Nabire yang berlomba di final nomor Tolak Peluru yang dilangsungkan Kamis (30/8/2018) di Lapangan Trikora Alun-Alun Kota Serui. Di nomor tersebut, tiga atlet asal Nabire berhasil menyabet medali emas,perak dan perunggu. Adalah Yosep Ndiken yang berhasil meraih medali emas dengan dengan tolakan sejauh 14,44 meter, diikuti rekannya Fredy Pigay dengan jarak tolakan 12,30 meter serta Musa Nuboba 11,90 meter.
Pelatih Persatuan Atletik Seluruh Idnonesia (PASI) Kabupaten Nabire Yahya Waita mengapresiasi prestasi yang diraih atletnya pada Kejurda Atletik kali ini. “Kami ucap syukur kepada Tuhan atas hasil yang sudah diraih oleh atlet-atlet kita,”kata Waita.
Pada Kejurda tersebut, Kabupaten Nabire menurunkan 27 atlet yang turun di nomor lempar, lari dan loncat. Dia berharap PASI Papua dapat merekrut atlitnya untuk disiapkan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX tahun 2020. “Pengprov PASI Papua harus merekrut sesuai dengan hasil-hasil yang sudah di peroleh oleh atlet-atlet dari seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Papua,” ungkapnya.
Sementara pada final nomor Lempar Cakram kategori Senior Putra, atlit Efentus Gebse dari Kabupaten Merauke meraih medali emas dengan jarak lemparan 37,43 meter, medali perak milik Andi Rumangun dari Kabupaten Jayapura dengan jarak lemparan 34,25 meter dan Wilhelmus Mahuse dari Kabupaten Merauke meraih medali perunggu dengan jarak lempar 28,60 meter.

BACA JUGA  Gubernur Enembe Pastikan Kooperatif

Editor: HANS BISAY

Komentar