oleh

SPRINTER BIAK NUMFOR JUARAI ESTAFET MIX

SERUI- Empat sprinter Kabupaten Biak Numfor atas nama Hengki R, Debora Kadam, Meliaki Manggaprouw dan Suwa Arampi berhasil keluar sebagai juara pertama pada final nomor lari estafet mix kategori senior pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik Kabupaten/Kota Se-Provinsi Papua yang berlangsung di lintasan atletik stadion Marora Serui, Rabu (29/08/2018) sore. Para pelari asal kota karang Biak itu finish dengan catatan waktu 4 menit,4.66 detik dan meraih medali emas.
Medali perak diraih pelari estafet Kepulauan Yapen atas nama Yosua Karubaba, Yeni Aronggear, Venska Wapai dan Hartaban Nunaki dengan catatan waktu 4 menit:08.32 detik. Diurutan ketiga dengan catatan waktu 4 menit,21.10 detik diraih tim estafet Kabupaten Jayapura yang dinakhodai pelari Herman Batibalyo, Korina Asaribab, Maria Kwalepa dan Nelson Keiya.

PELARI HERMAN BITINALYO SAAT BERSIAP MENGIKUTI FINAL ESTAFET MIX

Sementara itu, di partai final nomor lari estafet mix kategori remaja, pelari asal Kabupaten Kepulauan Yapen atas nama Rio Kayoi, Tri Ayorbaba, Monika Tabibiati dan Markus Doom berhasil mempersembahkan medali emas bagi kontingen Kabupaten Kepulauan Yapen setelah berhasil finish dengan catatan waktu 4 menit,11.28 detik.
Medali perak diraih tim estafet Kabupaten Biak Numfor atas nama Nikanor Rumbiak, joklan Mayor, Waisak Korwa dan Mergina Asyerem dengan catatan waktu 4 menit,13.18 detik. Juara ketiga dari Kabupaten Puncak Jaya atas nama Jhon Rumbiak, Melly Patai, Dorce Samberi dan Jefri Asaribab dengan catatan waktu 4 menit,13.83 detik.
Diposisi keempat diraih tim estafet Kota Jayapura dengan catatan waktu 4 menit:14.39 detik atas nama Lazarus Mabel, Ester Mamehu, Yohanes Wona dan Ester Kanakaimu. Menyusul pelari Yerson Deal, Meylan Keimo, Suangli Mallo dan Laura Windey dari Kabupaten Jayapura yang finish diurutan kelima dengan catatan waktu 4 menit,19.98 detik. Sedangkan diposisi terakhir atau keenam ditempati pelari asal Kabupaten Waropen yakni Wellem Suweni, Indra Ruwayari, Alfian Wayeni dan Lince Sawaki dengan catatan waktu 4 menit.22.70 detik.
Nomor lari 4×400 estafet yang menggabungkan pelari pria dan perempuan atau istilahnya tim estafet campuran, baru pertama kali dilombakan di Asian Games 2018. Tim estafet campuran berisikan dua pelari pria dua perempuan yang berlari sesuai urutan yang mereka pilih. Nomor ini diperkenalkan petinggi badan atletik dunia (IAAF) dan rencananya akan dimasukkan dalam Olimpiade 2020 Tokyo.

BACA JUGA  KPK Panggil Waket DPRP Yunus Wonda Hoax, Ini Surat Klarifikasi KPK

Editor: HANS BISAY

Komentar