oleh

Pimpinan SKPD Diinstruksikan Rampungkan LKPJ

JAYAPURA- Seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Provinsi Papua diinstruksikan untuk segera menyelesaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Akhir Masa Jabatan (LKPJ AMJ) Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan disampaikan pada Sidang Paripurna.
“Perintah dari Penjabat Sementara (PJs) Gubernur Papua Soedarmo agar secepatnya pelaksanaan sidang LKPJ AMJ Gubernur dan Wakil Gubernur Sehingga kita meminta SKPD untuk segera menyelesaikan LKPJ AMJ lima tahun gubernur dan wakil gubernur,”ungkap Sekda pada apel gabungan, Senin (19/3), di Halaman Kantor Gubernur Dok II Jayapura.
Menurut Sekda, pihaknya bersama instansi terkait telah menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Papua. Penyerahan berkas tersebut memiliki konsekuensi logis, dimana pihak BPK RI Papua akan segera turun instansi-instansi guna melakukan pemeriksaan atau audit lanjutan secara komperehensif.“Kalau beberapa bulan lalu BPK RI sudah melakukan audit pendahuluan, nah ini mereka akan audit secara komperehensif.“Untuk itu, saya tegaskan kepada seluruh pimpinan SKPD dan semua pihak terkait agar tidak boleh keluar daerah. Kemudian wajib pro aktif memberikan informasi maupun data yang diperlukan oleh pihak BPK,” ucap dia.
Dalam kesempatan itu, dia kembali mengingatkan seluruh ASN agar tetap fokus pada tugas pokok dan fungsinya, sebagai pelayan masyarakat. ASN juga wajib tak terpengaruh “arus” jelang Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur, yang mana pemungutan suaranya digelar pada 27 Juni mendatang.
“Sudah jelas ketentuan seluruh ASN tidak boleh melakukan politik praktis. Karena itu, saya selaku pimpinan ASN kembali mengimbau agar tak boleh melakukan politik praktis. Termasuk untuk Pemilu Legislatif dan Presiden”.
“Untuk itu, saya harap tertanam di dalam hati kita semua untuk netral dan tidak menunjukan keberpihakan kepada pasangan calon tertentu. Bekerjalah dengan berpijak pada aturan maupun perundang-undangan yang berlaku,” pungkasnya
Editor: LEPIANUS KOGOYA

Komentar