Relawan di Mimika Berjanji Menangkan LUKMEN

TIMIKA- Segenap relawan pendukung pasangan gubernur dan wakil gubernur Papua nomor urut satu, Lukas Enembe,S.IP,MH-Klemen Tinal,SE,MM (LUKMEN) berjanji akan mengerahkan seluruh tenaga dan waktu untuk memenangkan pasangan LUKMEN untuk memimpin kembali Papua di periode 2018-2023. “Kenapa harus lanjutkan? karna hanya LUKMEN yang bisa memperjuangkan orang Papua, hanya LUKMEN yang tau isi hati masyarakat Papua, masyarakat Mimika, Relawan tidak ada urusan dengan yang lain, hanya LUKMEN,” Janji Martinus Walilo, Ketua Koordinator Tim Relawan Koalisi Papua Bangkit Jilid II, Kabupaten Mimika saat kampanye terbatas LUKMEN di pelataran Hotel Noken Papua, Mimika, Jumat (16/3/2018) pekan kemarin.
Didepan Klemen Tinal dan petinggi koalisi Papua Bangkit Jilid II, Marthinus menyampaikan siap mengorbankan waktu dan tenaga untuk satu tujuan, LUKMEN lanjutkan Jilid II. Katanya, Relawan akan turun ke masyarakat, lakukan sosialisasi untuk menangkan LUKMEN.
“Disini, kita harus berkorban untuk kesejahteraan masyarakat Mimika khususnya dan Papua umumnya. Kita harus bangkit, mandiri, sejahtera dengan berkeadilan untuk masa depan kita semua, dan itu hanya diberikan LUKMEN, untuk itu kita harus pilih nomor satu,” kata Marthinus.
Ia mencontohkan kepemilikan saham divestasi PT Freeport Indonesia sebesar 10 persen, adalah salah satu terobosan luar biasa LUKMEN di detik terakhir sebelum masuk tahapan pencalonan. “Perjuangan keras LUKMEN untuk menjadikan hak orang Papua di Freeport ada. Bertahun-tahun lamanya, kita hanya bisa menonton tapi LUKMEN perjuangkan itu, apalagi dari 10 persen saham itu tujuh persen dikelola oleh Kabupaten Mimika, luar biasaaaa dan kita harus ingat itu perjuangan LUKMEN, maka dari itu LUKMEN harus lanjutkan,” kata Walio menyerukan salah satu keberpihakan LUKMEN sambil mengajak masyarakat Mimika jangan salah memilih pemimpin, sebab pemimpin impian Papua hanya LUKMEN.
Tak hanya itu, kata Walilo, untuk membangun sumber daya manusia yang mapan dan dapat menjadi pemimpin di Papua, LUKMEN melalui program studinya, telah mengirimkan anak anak Papua sekolah di Luar Negeri. “Ini bukti, bukan mimpi, trus?? apalagi yang harus diragukan?, 95 pernsen suara di Mimika kami sudah bungkus dalam noken, sisa lima persen itu untuk suara rusak saja, ” katanya.
Saat tatap muka di Mimika, Cawagub Klemen Tinal mengukuhkan tiga tim relawan yang sudah di SK kan Tim Koalisi Papua Bangkit Jilid II, masing-masing Relawan LUKMEN Mimika yang dipromotori, Martinus Walilo, Ketua Tim Relawan Lintas Nusantara LUKMEN Jilid II yang diketuai Petrus Wenda dan Ketua Tim relawan Mimika, dengan ketua Bernadus Rumayaan. Selain itu ada enam relawan lainnya, masing-masing, Relawan Maesa For LUKMEN, Relawan IT. DID (kebersamaan) Mei untuk LUKMEN, Relawan Mutiara Papua LUKMEN, Relawan Muslimah LUKMEN Mimika, Tim keluarga LUKMEN Lintas Nusantara, Tim Relawan suku Mini Mimika, dan Relawan Solata Kabupaten Mimika. **

Editor: JOEL KADI/HUMAS LUKMEN