oleh

SUARA SUPIORI, SUARA LUKMEN

SUPIORI- Masyarakat di Kabupaten Supiori menyatakan dukungan penuh kepada calon gubernur dan wakil gubernur Papua, Lukas Enembe,S,IP,MH dan Klemen Tinal,SE,MM (LUKMEN) yang akan mengikuti pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 27 Juni 2018 mendatang. Dukungan kepada LUKMEN didasari atas prestasi dan perhatian pasangan tersebut yang pada pemerintahan jilid I telah memberikan kontribusi nyata pada pembangunan di Kabupaten Supiori.
“Dari tempat ini saya menyampaikan pernyataan sikap politik Dewan Adat Supiori untuk mendukung sekaligus memenangkan LUKMEN sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Papua periode tahun 2018-2023,” tegas Ketua Dewan Adat Supiori, Esau Baab didepan seluruh kader dan simpatisan LUKMEN yang menghadiri acara tatap muka di Hotel Saputi Indah, Sabtu (10/3/2018).
Esau Baab mnegaskan bahwa pihaknya bersama masyarakat Supiori sudah menyepakati mendukung LUKMEN karena sudah terbukti melakukan pembangunan di Papua. Untuk itu, ia meminta ketika LUKMEN kembali terpilih maka pembangunan Kantor Bupati Supiori dapat dilanjutkan, pembangunan pembangkit listrik dilanjutkan, pembangunan RSUD Supiori dilanjutkan dan pembangunan kantor distrik di seluruh Kabupaten Supiori dilanjutkan serta menyelesaikan tapal batas dan bantuan keagamaan. “Ini pernyataan sikap masyarakat Supiori yang didasarkan dengan penuh tanggungjawab untuk memenangkan LUKMEN di Supiori,” imbuhnya.
Hal senada juga dikemukakan itu, Ketua Tim Koalisi Papua Bangkit Jilid II tingkat Kabupaten Supiori, Drs. Yules F Warikar, MM. Dia menargetkan perolehan suara untuk LUKMEN di Supiori mencapai 80 persen.
Warikar mengakui masyarakatnya telah komitmen bahwa suara Supiori suara Lukmen. Dan untuk itu, timnya akan bekerja keras untuk memenangkan LUKMEN. “Saya jamin 80 persen kemenangan LUKMEN di Kabupaten Supiori. Tidak akan ada cela kepada calon lain yang ingin masuk di Supiori karena kami sudah satu suara semua,” tegas Warikar yang kini menjabat Bupati Supiori periode kedua itu.
Menyikapi pernyataan dukungan dari masyarakat Supiori itu, Calon Gubernur Papua, Lukas Enembe, S.IP, MH menyampaikan terimakasih atas dukungan tersebut.”Kami LUKMEN adalah satu-satunya pasangan Calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur di Indonesia yang maju kembali bersama-sama alias petahana. Sementara yang lain itu jalan masing-masing. Oleh karena itu, ini suatu kebanggaan buat kami,” ucap Enembe disambut tepuk tangan ratusan pendukung LUKMEN yang hadir.
Lukas Enembe menjelaskan, visi misi LUKMEN sangat jelas yakni Papua Bangkit, Mandiri, Sejahtera dan Berkeadilan. Visi misi ini, lanjut Enembe, menggambarkan bahwa LUKMEN masih memikirkan nasib rakyat Papua dan nasib pembangunan di Papua.
Enembe menegaskan, pihaknya siap melanjutkan dua periode kepemimpinan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Papua. Untuk itu, membangun Papua itu tidak sederhana dan berbagai permasalahan yang kompleks.
Diakuinya, era kepemimpinan LUKMEN tidak perlu diragukan lagi sebab sudah teruji lima tahun silam. Bahkan sudah banyak pembangunan yang dilakukan hingga terjadi perubahan yang sangat drastis. “Kami sudah teruji jadi jangan ragu. Sementara yang mau coba-coba jadi Gubernur stop bikin program karena program itu sudah kami lakukan dan dirasakan masyarakat,” tegasnya lagi.
Lebih jauh diungkapkan Enembe bahwa visi misi yang sudah dilakukan LUKMEN lima tahun silam akan dilanjutkan kembali. Untuk itu, segala pembangunan yang sudah dilakukan dan yang sedang dijalankan bahkan akan dijalankan semua sudah terprogram dengan baik. “Masyarakat tidak usah ragu. Kami sudah teruji. Sementara yang mau maju sama sekali belum teruji,” katanya.
Usai melakukan tatap muka kemudian Calon Gubernur Papua, Lukas Enembe diminta masyarakat untuk menandatangani peletakan batu pertama peradapan masuknya injil di Supiori di Kampung Sawiyas, Distrik Supiori Timur.
Kemudian menurut orangtua di kampung tersebut bahwa Supiori dahulu kala adalah pulau injil sehingga masyarakat menilai Lukas Enembe layak menandatangani peletakan batu tersebut karena mempunyai hati dan memikirkan rakyat Papua.
Selanjutnya, di Supiori, Lukas Enembe juga diminta untuk meninjau rencana pembangunan RSUD Supiori. Kemudian selanjutnya Lukas Enembe secara resmi meresmikan Kantor Sekretariat Pemenangan LUKMEN di Kabupaten Supiori.
Dalam kesempatan itu, Enembe meminta kepada seluruh kader dan simpatisan bahkan seluruh partai koalisi supaya tetap solid dan bekerjasama untuk kemenangan LUKMEN.

BACA JUGA  Kriminalisasi Gubernur Enembe, KPK Belum Bayar Denda Rp10 T ke Rakyat Papua

Editor: HANS BISAY/TIM HUMAS LUKMEN

Komentar