oleh

Ada Apa Dengan Persipura?

JAYAPURA- Hasil mengecewakan diterima tim Persipura Jayapura dalam dua laga terakhir saat menjamu PSM Makassar dan Madura United. Ada ada dengan Persipura? mengapa Boaz Solossa dan kawan-kawan tak mampu membuat gol? Jawabannya, Persipura sudah kehilangan asa untuk mencapai juara. Hal itu dikatakan mantan Kapten Persipura Era 90-an, Fernando Fairyo.
Menurutnya, persaingan di akhir kompetisi liga 1 Gojek Taveloka makin tajam dan ketat,sehingga tim yang tidak mampu mengelola tekhnik dan strategi akan tergelincir dan tertinggal. “Jadi sedikit lengah maka bakal tergelincir,”ungkap Fairyo kepada pers, Minggu (01/10/2017) di Jayapura.
Dikatakannya, dengan hasil tersebut maka sudah sepatutnya dilakukan evaluasi menyeluruh sehingga tim kebanggaan masyarakat Papua itu tetap bertahan dipapan atas hingga akhir kompetisi. “Untuk meraih gelar juara sudah cukup berat walau peluang masih ada tapi yang terpenting tetap optimis menatap partai sisa,”tambah pria yang akrab dipanggil Nando.
Menurutnya, strategi penempatan formasi pemain harus terus dilatih dan dikaji mengingat tugas pelatih harus siapkan strategi mumpuni apalagi kekalahan di kandang sangat menyesakan dada dan mengundang kekecewaan publik pencinta persipura di seluruh indonesia. “Kekalahan persipura pantas,mengingat trend atau grafik madura di 4 partai terakhir menunjukan trend positif atau dalam kondisi meningkat, sehingga saat away ke persipura sudah siap meraup poin maksimal sedangkan grafik tim kita yg masih stagnan atau masih rata-rata. Itu bisa dilihat dari hasil yang di dapat pada 4 partai akhir,”tandas Fairyo.
Persipura Jayapura gagal meraup poin saat menjamu Madura United di lanjutan Liga 1. Menjalani partai kandang di lapangan Mandala Jayapura, Minggu (0/9/2017), Boaz Solossa dan kawan-kawan harus mengakui keunggulan Madura United yang dimotori Bayu Gatra dan Greg Nokolo. Madura mengalahkan Persipura 1-0, go tercipta pada menit 27 babak pertama oleh Dane Milavanovic.
Persipura saat ini berada di posisi lima klasemen dengan raihan 47 poin. Sementara itu, Madura United naik peringkat tiga dengan koleksi 51 poin menggeser PSM Makassar.

Editor HANS BISAY

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed