oleh

Kapan Inpres PON Diterbitkan

JAYAPURA- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua berharap dalam waktu cepat Presiden Republik Indonesia,Ir. Joko Widodo dapat menandatangani Instruksi Presiden (Inpres) tentang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.
Asisten II Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Setda Papua, Drs.Elia Loupatty,MM mengatakan Pemprov Papua secara resmi telah melaporkan perkembangan pembangunan venue-venue PON pada rapat pembahasan kesiapan PON XX yang dihadiri perwakilan kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Menteri Pemuda dan Olahraga, dan KONI Pusat.
“Pada rapat itu, kita laporkan kemajuan pembangunan venue sebagai bahan laporan ibu Menko PMK kepada presiden Joko Widodo,” ujar Asisten II kepada pers, Senin (25/9/2017).
Loupatty mengaku dalam waktu dekat Inpres tersebut akan diterbitkan, hanya tinggal komunikasi dengan kementerian dan lembaga terkait.
Sementara itu, Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Kadisorda) Papua Dr.Yusuf Yambe Yabdi,ST,MT mengapresiasi upaya-upaya kementerian dan lembaga terkait dalam mempercepat penerbitan PON XX 2020. Menurutnya, hingga kini telah dilakukan harmonisasi Inpres tersebut. Kadisorda berharap Inpres PON segera terbit mengingat waktu persiapan untuk pembangunan fisik yang dibiayai APBN, bakal dimulai pada2018.

Editor: LEPIANUS KOGOYA

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed