oleh

Bintek Pendapatan Se-Papua Digelar

JAYAPURA- Bimbingan Teknis (Bintek) Bidang Pendapatan se-Papua, Selasa (01/8/2017) digelar di Aula Balai Diklat Pengembangan SDM Papua. Bintek tersebut diharapkan dapat meningkatkan kapasitas, kompetensi maupun profesionalisme aparatur pengelola keuangan daerah dapat meningkatkan kinerjanya.
Asisten II Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Setda Papua, Drs.Elia Loupatty,MM disela-sela acara tersebut mengatakan kinerja pengelolaan keuangan daerah harus senantiasa konsisten dan maksimal dengan mengedepankan prinsip tata kelola pemerintahan yang baik. Guna mewujudkan pemerintahan yang bersih dan transparan diatas tanah ini.
Menurut dia, dalam tata kelola penerimaan pendapatan daerah, selalu terjadi perubahan aturan. Diantaranya terkait masalah penatausahaan penerimaan keuangan daerah yang berkaitan dengan perpajakan daerah.
Oleh karena itu, pihaknya menilai positif kegiatan bimbingan teknis bidang pendapatan daerah tersebut. Sebab para aparatur dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan penerimaan pendapatan daerah. “Lebih lagi untuk pengelolaan pendapatan daerah, khususnya pendapatan retribusi. Dimana melalui kegiatan bimbingan teknis ini diharapkan aparatur SKPD terkait mampu kelola retribusi daerah dan maupun Samsat se- Papua”.
Loupatty mengatakan kredibilitas pemegang pengelolaan keuangan, kemampuan keilmuan dan professional SDM serta sistem administrasi keuangan, sangat berpengaruh pada kesehatan manajemen kantor. Seperti pencatatan keuangan, pengelolaan laporan keuangan yang benar dan cepat sangat dibutuhkan.

Editor: LEPIANUS KOGOYA

Komentar

News Feed