oleh

Menjanjikan, Jualan Daihatsu di Papua

MOROTAI – Sesudah tanpa ada narasi masalah jualan di lokasi Maluku, merk mobil Daihatsu tidak lalu menyiakan pasar di tanah Cendrawasih, Papua. Di satu diantara sisi Indonesia Timur itu, Daihatsu nyatanya miliki cengkeraman cukup kuat, dengan peran penjualannya bahkan juga lebih tinggi di banding angka nasional.
Seperti disebutkan Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), market share di Papua menjangkau 24 %. Sesaat dengan nasional, angkanya cuma sebesar 17, 5 %.
Yang akan datang, sebut Hendrayadi, kalu potensi penjualan mereka di Papua masih tetap terbuka lebar. Lebih sekali lagi dengan pembangunan infrastruktur yang cukup gencar dikerjakan pemerintahan Joko Widodo.
” Sesungguhnya bila saya saksikan dari dua outlet yang kami miliki di Jayapura serta Sorong, market berbagi Daihatsu disana cukup baik. Bila nasional 17, 5 % s/d Juni, sedang di Jayapura market share kami telah sekitaran 24 persenan serta di Sorong 19 persenan, lebih tinggi dari peran nasional, ” tutur Hendrayadi, Jumat (21/7/2017).
Hendrayadi mengaku, terkecuali Daihatsu, merk yang mempunyai penjualan begitu baik di Papua yaitu Toyota. Dimana market share mereka peluang dapat jauh semakin besar sekali lagi dari 36 %, atau perolehannya dengan nasional.
” Karna yang saya saksikan juga, disana yang miliki perform baik cuma dua, Daihatsu serta Toyota. Market berbagi mereka begitu tinggi. Jadi kesempatan kami cukup baik, ” ucap Hendrayadi.
Masalah product, jenis yang menguasai yakni Daihatsu Gran Max pikap. Setelah itu mobil penumpang Xenia, serta didukung juga oleh mobil LCGC tujuh penumpang Sigra.
Pewarta:KONTAN

Komentar