oleh

APBD-P Segera Dikirim ke DPRP

JAYAPURA- Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Papua memastikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (ABPD) Perubahan 2017, dijadwalkan penyerahannya ke DPRP dalam bulan ini. Kepastian ini disampaikan Kepala Bappeda Papua Muhammad Musa’ad, saat memberikan keterangan kepada pers di Jayapura, akhir pekan kemarin.
Menurut dia, saat ini APBD Perubahan 2017 sementara dalam tahap finalisasi. Bila sudah rampung, Kebijakan Umum Anggaran Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA PPAS) akan segera diserahkan ke DPRP. “Intinya APBD Perubahan 2017 harus selesai bulan ini. Sehingga kita bisa segera proses lebih lanjut”. “Apalagi arahan bapak Gubernur Papua meminta kita harus fokus supaya APBD perubahan ini bisa segera diselesaikan tanpa di tunda-tunda lagi,” terang dia.
Lanjutnya, dalam APBD Perubahan 2017 tak ada tambahan anggaran pembangunan, sebab kepala daerah ingin lebih selektif dalam penetapan program kerja. “Artinya kalau memang ada pekerjaan yang sudah tidak bisa dilaksanakan kenapa dipaksakan masuk (dalam APBD Perubahan 2017). Apalagi kalau instansi itu ternyata sudah pada bulan keenam tapi belum memproses program dan kegiatannya”. “Hakekat untuk anggaran perubahan ini kita lebih selektif lagi,”ungkap Mus’aad.

Pewarta: ERWIN RIQUEN
EDITOR: LEPIANUS KOGOYA

Komentar

News Feed