Liga 2 Pegadaian: PSBS Siap Petik Poin di Manado

BIAK | PAPUA TIMES- Perjuangan PSBS Biak menghadapi laga putaran pertama Pegadaian Liga 2 2023/2024 berlanjut. Tim berjuluk Badai Pasifik bertolak ke Manado, Senin (9/10/2023) dengan kekuatan penuh.

Usai menjalani pemusatan latihan sepekan di Bali, Ruben Sanadi dan kolega dipastikan tiba di Manado, Senin (9/10/2023) guna menghadapi tuan rumah Sulut United pada, Jumat (13/10/2023) di Stadion Klabat, Manado, Sulawesi Utara.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

Manajer PSBS Yan Permenas Mandenas mengatakan tim besutan Hendri Susilo akan tampil full tim. Striker potensial mereka asal Brasil Alexandro Ferreira yang telah bebas hukuman kondis juga ikut dalam rombongan.

Penjaga gawang utama PSBS Panggih Prio juga sudah sembuh dari cedera dibagian paha kanannya. Panggih melengkapi skuad Napi Bongkar ke Manado.

“Kami datang dengan kekuatan penuh dan terbaik. Tekad kami ingin tampil Maksimal dengan memberikan hasil terbaik untuk seluruh Masyarakat Biak Numfor. Saya sudah siapkan semua fasilitas terbaik untuk pemain agar mereka fokus dan konsentrasi penuh jelang laga,” ujarnya.

Kapten tim PSBS Biak Ruben Sanadi memastikan semua pemain dalam kondisi siap tempur menghadapi laga away putaran pertama Pegadaian Liga 2 2023/2024. PSBS akan menghadapi tuan rumah Sulut United pada Jumat (13/10/2023) di Stadion Klabat, Manado.

Mantan pemain Bhayangkara FC itu menyebutkan persiapan timnya selama sepekan di Bali sudah cukup untuk meraih hasil maksimal di markas skaud berjuluk Hiu Utara itu. Materi taktikal dan strategi serta video analisis sudah dipelajari oleh staf pelatih dan para pemain.

“Seluruh pemain dalam kondisi prima. Persiapan sudah kami lakukan. Kami ingin meraih hasil maksimal disana,” ujarnya

Ruben menilai lawan yang dihadapi merupakan salah satu tim terbaik di Grup 4. Terbukti mereka bisa berada di posisi dua kelasmen sementara Pegadaian Liga 2 musim ini. Bermaterikan pemain laokal tanpa pemain asing menurutnya Sulut wajib di waspadai.

“Lawan juga kuat. Kami tidak ingin takabur. Bagi kami yang peting adalah fokus dan siap berlaga meraih hasil maksimal,” katanya

Kembalinya skuad PSBS dengan kekuatan penuh menurutnya sangat menguntungkan skuad Badai Pasifik saat ini. Kondisi tersebut memudahkan pelatih PSBS Handeri Susilo untuk memilih pemain terbaik yang akan turun melawan tim asuhan Jaya Hartono itu.

“Mudah-mudahan kami bisa menampilkan permainan terbaik. Saya harap semua pemian satu hati dan satu tujuan untuk meraih hasil maksimal.” ucapnya

PSBS berada di posisi puncak kelasmen sementara Grup 4 Pegadaian Liga 2 musim 2023/2024. Sementara lawannya Sulut United berada di posisi 2. Kedua tim memiliki poin sama. Laga Sulut United vs PSBS akan menjadi ajang perebutan puncak kelasmen antara kedua tim.

Editor | TIM