KNPI Dogiyai Tanam 500 Bambu di Trans Papua

NABIRE | PAPUA TIMES- Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Dogiyai menggelar bakti sosial dengan melakukan penanaman 500 pohon bambu sepanjang jalan trans Papua dari kampung Gopouya, Distrik Mapia hingga Kampung Ugapuga Distrik Kamuu Timur.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Dogiyai, Bernardo Boma mengatakan penanaman yang berlangsung Kamis pekan lalu ( 04/10/2023 ) itu sebagai bentuk kepedulian lingkungan sekaligus membantu masyarakat dan pemerintah mencegah terjadinya longsor di sepanjang ruas jalan trans Papua tersebut.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

“Kami melakukan penanaman dititik rawan longsor karena akibat penebangan pohon dan bakar hutan membuat tidak ada serapan air ketika hujan terjadi longsor disepanjang jalan trans dan bajir di daerah lembah kamuu ini yang menjadi kepedulian kami Pemuda,”ujarnya.

Ia mengatakan dengan perkembangan pembangunan yangsedang berlangsung, lingkungan harus mendapat perhatian utama semua pihak.” Lingkungan harus menjadi fokus utama karena penting untuk keberlangsungan hidup. Ketika lingkungan dijaga, ditata baik pasti alam tidak rusak,”ujarnya.

Bernardo Boma menyatakan dibawa kepengurusannya, KNPI terus melakukan kegiatan pengembangan dan kepedulian untuk mendukung Misi Penjabat Bupati Dogiyai. “Kami tidak melakukan kegiatan bersifat euforia yg senang sesaat tapi tidak ada kemajuan pada generasi muda dan daerah kami berpikir kedepan bukan hari ini dan kemarin.”

DPD KNPI Kabupaten Dogiyai mengajak agar setiap warga di daerah itu untuk menanam pohon agar untuk menjaga alam tetap hijau. “Ko jaga alam, alam jaga ko. Tong baku jaga. Selamatkan Papua,”tandas Boma.

Editor | GRACE WAAS