Baku Tembak di Oksibil

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Kepolisian Daerah (Polda) merilis Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) wilayah Pegunungan Bintang kembali menebar teror.

KKB melakukan penyerangan terhadap personel Satgas Operasi Damai Cartenz yang melakukan patroli di Kampung Yapimakot, Distrik Serambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan, Senin (18/9/2023) sekitar pukul 11.00 wit.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, mengatakan kejadian berawal dari saat Aparat Keamanan melakukan patroli di Kampung Yapimakot, Distrik Serambakon.

“Saat tiba di jembatan tanjakan Kantor Distrik Serambakon, tiba-tiba terdengar bunyi rentetan tembakan yang dilakukan oleh KKB dari kiri dan kanan sehingga terjadi kontak tembak,” ucap Kabid Humas.

Lebih lanjut, Kabid Humas mengatakan dari peristiwa tersebut personel Satgas Tindak Operasi Damai Cartenz 2023 Briptu Rudi Agung Azhari yang merupakan Brimob Sulawesi Utara BKO Polda Papua meninggal dunia.

“Briptu Rudi Agung Azhari gugur setelah mengalami luka tembak di bahu kiri atas tembus ke belakang,” ungkap Kombes Benny.

Kombes Benny juga mengungkapkan saat ini Aparat gabungan masih melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan tersebut.

“Saat ini kontak tembak antara personel gabungan dan KKB tersebut sudah berakhir dan situasi telah aman terkendali. Korban telah berhasil dievakuasi menuju RSUD Oksibil,” tutupnya.

Editor | TIM