Kenius Kogoya: Mari Bersama Pj Gubernur Rumasukun Bangun Papua

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Penentapan dan pengukuhan Penjabat (Pj) Gubenur merupakan keputusan terbaik dari Presiden Joko Widodo. Untuk itu, seluruh masyarakat di Bumi Cenderawasih mari bersatu mendukung Penjabat Gubernur Papua, Dr. M Ridwan Rumasukun,SE,MM membangun negeri Papua.

Ajakan itu disampaikan Dr Kenius Kogoya, Ketua DPD Partai Hanura yang juga Ketua KONI Papua. “Kami menyampaikan selamat kepada bapak Dr. Ridwan Rumasukun atas pengukuhannya sebagai Penjabat Gubernur Papua. Mari semua masyarakat Papua dukung beliau untuk bersama-sama membangun Papua,”ajak Kenius.

Ia juga menyerukan semua elemen masyarakat membantu pemerintah dan bersatu padu menjaga kedamaian di Tanah Papua, sehingga pemerintahan dibawah kepemimpinan Pj Gubernur Rumasukun berjalan optimal demi meningkatkan kesejahteraan rakyat Papua.

“Kesejahteraan masyarakat penting. Semua masyarakat dan seluruh OPD, Badan, Dinas lembaga vertikal maupun horizontal, BUMN, BUMD yang ada semua kita saling menopang mendukung dalam kinerja pemerintahan selama pak Rumasukun untuk menjabat selama 1 tahun ke depan,” imbuhnya.

Kenius mengatakan pengalaman dan rekam jejak Pj Gubernur Ridwan Rumasukun dalam pengabdiannya di Bumi Cenderawasih mulai dari pemerintahan kampung,kabupaten hingga provinsi. Rumasukun merupakan salah satu ASN yang memiliki kompetensi dan pengalaman dengan rentang waktu yang sangat lama dalam mengabdi ditengah-tengah masyarakat.

“Pengabdiannya yang luar biasa di Papua. Pak Ridwan menghabiskan pengabdian dari kampung, daerah-daerah terpencil di daerah Puncak Jaya sampai kemudian ke provinsi. Saya pikir layaknya kemudian presiden memberikan tugas tanggung jawab itu kepada beliau untuk melanjutkan,” imbuhnya.

Editor | TIM