Persipura On The Track, Bisa Tampil di AFC

JAYAPURA (PTIMES)- Kans Persipura Jayapura untuk mengakhiri liga 1 shopee 2019 di posisi 3 besar terbuka lebar. Pasalnya, tim kebanggaan masyarakat Papua yang dilatih pelatih bertangan dingin Jacksen F. Tiago menununjukan on the track menuju jalur juara.

Pengamat sepakbola Papua Nico Dimo,SH mengatakan tren positif yang selama ini di tunjukan oleh anak-anak Persipura sangat bagus. Dia mendukung pelatih Jacksen yang menargetkan Persipura bisa masuk pada piala Asian Football Confederation (AFC).

“Saya juga pasti memberikan rekomendasi yang sama seperti pelatih, orang Papua mau Persipira ingin tampil di AFC,” ujar Nico Dimo kepada wartawan di ruang Humas KONI Papua.

“Kita tau bahwa komitmeJacksen ketika ditunjuk oleh Ketua Umum Persipura bung Tommy Mano sangat tepat dan mampu menjawab apa yang diinginkan oleh masyarakat sepakbola se-tanah Papua,”tambah Nico.

Mantan kipper Persipura itu menilai tren yang dicapai Boas Solossa dan kawan-kawan semenjak dilatih Jacksen F Tiago terus menuai hasil yang sangat baik. Dengan bertengger di posisi 7, diharapkan Persipura mampu menembus posisi 3 besar liga bergengsi di Indonesia itu.

Menurutnya, Persipura merupakan tim besar sehingga pencapaian prestasi di liga 1 Shopee sangat penting untuk mengantarkannya ke ke AFC. “Klau boleh jangan dirangking kedua atau perlu peringkat pertama. “Ini menurut saya asal Bali United bisa 3 kali kalah dab kalau kita seri atau menang terus pasti kita akan mencapai itu,”tandas Nico Dimo.

Editor: YESAYA MANSAWAN