PON XX, Waketum KONI Buka Character Building PON Papua

JAYAPURA (PTIMES)- Wakil Ketua Umum (Waketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) pusat, Suwarno secara resmi membuka kegiatan Character Building dan Achievement Motivation Training (AMT) gelombang kelima bagi atlet dan pelatih proyeksi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 di Rindam XVII/Cenderawasih Sentani, Jayapura, Sabtu, (12/10/2019).

k

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029,PILIHAN ANDA?

View Results

Loading ... Loading ...

Dalam sambutannya, Suwarno mengatakan sejak PON pertama tahun 1948 hingga PON ke 19 tahun 2016 lalu, pelaksanaannya terfokus di wilayah Indonesia tengah dan Barat.

Namun, pada tahun 2014 lalu ketika bidding tuan rumah PON ke 20 tahun 2020, semua pengurus KONI dan cabang olahraga se Indonesia mempercayakan Papua sebagai tuan rumah.

Oleh karena itu, harapan KONI Pusat, PON 2020 di Papua dapat berjalan dengan aman, damai dan sukses.

Suwarno mengatakan, sebagai tuan rumah PON, Papua mengusung empat sukses, yakni sukses penyelenggaraan, sukses ekonomi, sukses administrasi dan sukses prestasi.

Terkait dengan sukses prestasi, Suwarno mengingatkan para atlet PON Papua bahwa prestasi menjadi tanggungjawab para atlet yang sudah mengikuti Character Building dan Achievement Motivator Training.

“Prestasi Papua di PON menjadi tugas atlet, maka saya minta atlet yang pindah dari provinsi lain ke Papua satukan tekad bahwa kalian bukan lagi atlet luar Papau, tetapi kalian saat ini menjadi atlet Papua dan harus membuat prestasi bagi bumi cenderawasih,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Suwarno, prestasi atlet di PON menjadi sebuah berkah untuk mewakili Indonesia berkompetisi di level Asia dan dunia. 

Oleh karena itu, harapan KONI, PON di Papua menjadi ajang nasional yang bergengsi dan kompetitif serta bermuara kepada ajang internasional.

Hadir pada kegiatan pembukaan character building, Ketua Puslatprov KONI Papua, Irham Waroihan, dan Pengurus Puslatprov dan KONI Papua.

Editor: HANS BISAY

Komentar