OPD Papua Diingatkan Soal Anggaran

JAYAPURA | PAPUA TIMES_Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua mengingatkan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) setempat agar lebih memaksimalkan anggaran pada 2023, sehingga dapat memberikan dampak kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Papua, Dr.Muhammad Musa’ad, melalui keterangan tertulisnya, di Jayapura.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029,PILIHAN ANDA?

View Results

Loading ... Loading ...

Musa’ad mengatakan, Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) 2023 harus sesuai dengan apa yang ditulis di Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Papua.

Menurut Musa’ad, pada rapat penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) 2023 yang diikuti oleh seluruh pimpinan OPD dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) di lingkungan Provinsi Papua, pihaknya menekankan agar semua program harus berada di jalan yang benar.

“Misalnya kebutuhan Rp200 juta, maka tetap dianggarkan seusai keperluan jangan sampai dilebih-lebihkan,” katanya.

Musa’ad menegaskan, pembahasan yang dilakukan selama dua hari itu untuk membangun konsolidasi internal di lingkungan Pemprov Papua, sehingga tugas-tugas tersebut harus bisa dilaksanakan secara optimal.

“Itu bagian dari konsolidasi internal kami bahwa Pemprov Papua harus kuat dan berjalan sebagaimana mestinya, sehingga dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat lebih efektif dan efisien,” katanya.

Dia menambahkan, pihaknya ingin agar Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemprov Papua sehat, sehingga bukan hanya di atas kertas saja dengan begitu RPJMD pada 2023 dapat terwujud dengan baik.

Editor | TIM

Komentar