POSSI Kota Jayapura Sabet 5 Medali di Kejurnas Selam Manado

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Kontingen atlet Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kota Jayapura, Papua, mencatat prestasi pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Selam Finswimming dan Orientasi Bawah Air (OBA) yang berlangsung di Malalayang Beach Walk Kota Manado, Sulawesi Utara, 19-21 Oktober 2022.

Atlet-atlet Selam Kota Jayapura berhasil menyabet 5 medali dan menduduki posisi ketiga dalam kejuaraan tersebut. Medali emas diraih atlet atas nama Mario Zefanya Jeuyanan yang turun di nomor Nomor M Course Junior Putra (OBA) dan Kesita Seraf Mampioper, nomor M Course Junior Putri (OBA).

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

Sedangkan medali perak atas nama M Muabidin yang tampil di nomor M Corse Senior Putra (OBA) dan Juli di nomor M Course Senior Putri. “Perolehan medali Kejurnas Selam, POSSI Kota Jayapura, Papua mendapat lima medali. Medali emas atas nama Mario Zefanya Jeuyanan, Kesita Seraf Mampioper. Sedangkan Perak dari Muabidin dan Juli. Muabidin juga menambah 1 perunggu,”ungkap Pelatih POSSI Kota Jayapura, Leontinus Jeuyanan dalam laporannya, Jumat (21/10/2022).

Menurut Leontinus, dengan perolehan medali tersebut, Kota Jayapura,Papua, berada diurutan tiga peringkat perolehan medali Kejurnas Selam Finswimming dan Orientasi Bawah Air (OBA). “POSSI Kota Jayapura (Papua) Peringkat 3 dalam Kejurnas Fin Swimming & Orientasi Bawah Laut (Selam) di Malalayang Beach Manado, 19 – 21 Oktober 202,”ujarnya.

Kejurnas Selam Finswimming dan Orientasi Bawah Air (OBA) Malalayang Beach Manado merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang digelar pemerintah setempat dalam rangka Manado Underwater Festival (MUF) 2022 yang dibuka secara resmi oleh Wali Kota Manado Andrei Angouw.

Andrei Angouw dalam sambutannya mengapresiasi pelaksanaan kejurnas selam di Manado.“Terima kasih kepada Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) yang telah mempercayakan Manado sebagai tuan rumah Kejurnas Selam,” ujar Wali Kota Andrei.

Dia berharap, lewat kejurnas ini akan lahir atlet-atlet yang akan mencetak prestasi di kancah nasional hingga internasional. “Mari semua warga Manado menjadi tuan rumah yang baik. Jangan buang sampah sembarangan di MBW agar kita bisa memberi kesan baik kepada para atlet dari luar daerah,” harap Andrei Angouw.

Kejurnas diikuti 100 Atlet selam dari seluruh Kabupaten kota se Indonesia menjadi peserta. Mulai Papua, Maluku Utara, Sulawesi Utara, Gorontalo, Kalimatan Timur,Banten, Jawa Barat dan Jakarta.

Lomba dibagi nomr yakni nomor Finsswimming dan Orientasi Bawah Air (OBA). Finswimming melombakan nomor 500 meter putra dan putri untuk atlet pemula dan nomor 1000 meter putra dan putri untuk kategori di bawah usia 11 tahun.

Finswimming Junior melombakan nomor 1.000 meter putra putri, 2.000 meter putra putri atlet usia 12 tahun hingga 14 tahun dan nomor 3.000 meter putra putri diikuti atlet usia 15 tahun hingga 17 tahun. Kemudian nomor 3.000 meter putra putri untuk atlet senior.

Untuk kategori OBA terdiri dari Junior putra putri usia 17 tahun dan OBA M Course Junior putra putri untuk atlet usia 18 tahun ke atas.

Editor | HERMON KADIWARU