Akhirnya, Wartawan dan 6 Warga Yapen Ditemukan

SERUI | PAPUA TIMES- 7 warga Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, atas nama Moctar Raubaba, Efrida Worabai, Herlina Worabai, Ortizon Raubaba, Alferd Heipon,Brian Berotabui dan Gabriela Raubaba akhirnya ditemukan dan selamat.

Mereka ditemukan di Perairan pulau Roswar kampung Yomber, Kabupaten Teluk Wondama Papua Barat, sekitar pukul 12:00 WIT. “Kami selamat, cuman masih trauma dan mual karena selama dilautan kami hanya minum air asin,”ungkap Moctar Raubaba, Wartawan SuaraIndonesia1.co yang ikut dalam speedboat tersebut, Kamis (20/10/2022).

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

Moctar mengatakan ia dan keluarganya ditemukan nelayan Buton asal Nabire yang sedang mencari ikan, kemudian mengantar mereka ke Pulau Roswar kampung Yomber Kabupaten Teluk Wondama. “Puji Tuhan kami ditemukan dalam keadaan selamat,”ungkap Moctar.

Seperti diketahui 7 Warga Yapen dilaporkan hilang setelah speed boat yang mereka tumpangi pada hari Minggu, 16 Oktober 2022, sekitar pukul 17:00 WIT dalam perjananan menuju Kampung Miosnum, Distrik Yerui, Kabupaten Kepulauan Yapen hilang kontak.

Koordinator Pos SAR Serui Tommy M Lewerissa mengatakan proses pencarian terhadap 1 unit speed boat bermuatan 7 orang penumpang yang mengalami loss contact disekitar perairan Wooi Distrik Wonawa oleh tim SAR Pos Serui dan KPP Biak, hingga Rabu petang belum membuahkan hasil.

Tim SAR Pos Serui melakukan penyisiran di beberapa kampung-kampung mulai dari Serui sampai ujung Tanjung Woka, sedangkan tim KPP Biak menyisir dari Kampung Miosnum hingga berakhir di Wooi.

“Kami ada 2 tim , Satu dari Pos SAR Serui dan tim dari KPP Biak telah melakukan penyisiran , Kami rencanakan akan bermalam di kampung Wooi untuk melanjutkan pencarian kembali esok hari” ungkap Tommy.

Editor | TIM