Pembangunan Kantor Gubernur Papua Capai 89 Persen

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Pembangunan Kantor Gubernur Papua, Dok II Kota Jayapura sudah mencapai 89 persen dan diperkirakan rampung akhir bulan November 2022.

Untuk melihat progres pembangunannya, Asisten II Sekda Papua, M. Musa’ad didamping Asisten III Derek Hegemur dan kepala OPD melakukan kunjungan untuk melihat progres pembangunan Kantor baru Gubernur, Senin, (16/10/2022).

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

“Progres pembangunan sampai saat ini sudah 89 persen, saat ini pekerjaan sudan pada tahap finishing details,” ungkap Project Manager di PT.PP (Persero) Tbk Bima Oktriyanto

Dikatakan, sesuai dengan kontrak pembangunan kantor gubernur Papua akan berakhir pada tanggal 31 Desember 2022.

Namun, pekerjaan pembangunan dipercepat atas permintaan pemerintah sehingga dapat diresmikan bertepatan dengan hari lahirnya pemerintah provinsi Papua pada tanggal 27 Desember 2022 mendatang.

“Saat ini kita melakukan percepatan pekerjaan dengan menambah pekerja, total tenaga kerja sebanyak 421 orang dibagi dalam tiga shift,” ujarnya.

Diketahui, proses pembangunan gedung kantor gubernur yang baru dikerjakan secara (proyek) multiyear dengan dana sebesar Rp 393 miliar bersumber dari APBD Provinsi Papua.

Sebelumnya, Asisten II Sekda Papua, Muhammad Musa’ad memastikan bangunan gedung baru kantor Gubernur Papua, akan berbentuk kearifan lokal serta rendah karbon.

Bentuknya bangunannya pula dipastikan bakal dibuat sangat efisien serta ekonomis, sehingga akan ada ruang khusus yang nantinya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Pembangunan gedung baru Kantor Gubernur sebanyak 9 lantai ini, akan dikerjakan oleh PT. Pembangunan dan Perumahan (PP) Tbk. Bentuknya sesuai kearifan lokal, rendah karbon serta unik khas Papua dan semua ini sudah disampaikan ke pihak PT PP,” ujar Musa’ad.

Editor | TIM