Atlet Angkat Berat Natasya Beteyob dan Kawan-Kawan Sabet 21 Medali di Bahrain

JAKARTA | PAPUA TIMES- Atlet-atlet binaan Pengurus Besar Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB.PABSI) berhasil meraih 3 emas, 9 perak dan 9 perunggu pada Kejuaraan Angkat Besi Asia 2022 diselenggarakan di Manama, Bahrain, 6-16 Oktober 2022.

Natasya Beteyob asal Papua termasuk salah satu yang atlet yang berhasil menyumbangkan dua medali bagi Merah Putih. Atlet masa depan Indonesia itu menyabet medali perak di kelas 59 kg putri dan perunggu untuk Clean & Jerk.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

Selain Natashya, 9 atlet penyumbang medali adalah ;
Siti Nafisatul Hariroh yang bertanding pada kelas 45 kg putri meraih emas Clean & Jerk, perak snatch dan perak angkatan total,

Windy Cantika Aisah yang bertanding pada nomor 55 kg putri meraih perunggu Clean & Jerk.

Ricko Saputra di kelas 61 kg putra meraih perunggu snatch, Clean & Jerk.

Muhammad Yasin di kelas 67 kg putra perak snatch, Clean & Jerk dan total Angkatan.

Sarah pada kelas 64 kg putri meraih perunggu snatch, perak Clean & Jerk dan perunggu total angkatan,

Rizki Juniansyah pada kelas 73 kg putra meraih emas Snatch,

Restu Anggi kelas 71 kg putri meraih sebuah perak Clean & Jerk,

Tsabita Alpiah Ramadani kelas 71 kg putri meraih 1 perunggu total angkatan,

Rahmat Erwin Abdullah pada kelas 81 kg putra meraih 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu.

Atas prestasi yang membanggakan itu, Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman menyampaikan selamat dan apresiasi.

“Selaku Ketua Umum KONI Pusat, saya menyampaikan selamat kepada atlet-atlet yang berhasil meraih prestasi yang membanggakan. Terima kasih kepada seluruh atlet, pelatih dan cabang olahraga,” katanya.

“Saya juga mengapresiasi dan berterima kasih atas kinerja hebat PB.PABSI yang dipimpin oleh Bapak Rosan Roeslani dan Sekjen Bapak Mayjen TNI Mar Purn Djoko Pramono beserta jajarannya.” sambungnya.

“Timnas Angkat Besi Indonesia tampil sangat luar biasa, membanggakan. Selalu mempersembahkan medali Indonesia untuk Indonesia pada single maupun multievent internasional,” sambung Marciano.

Kabid Binpres PB PABSI, Hadi Wihardja mengatakan PB PABSI mengirim 16 lifter terbaik untuk bersaing dalam Kejuaraan Asia 2022 atau IWF Asian Championships 2022 di Manama, Bahrain, 6-16 Oktober.

Atlet yang bertolak ke Bahrain terdiri dari enam putra dan 10 putri. Semuanya atlet pelatnas. Altet putra, Merah Putih bakal mengandalkan Satrio Adi Nugroho, Ricko Saputra, Mohammad Yasin, Riski Juniansyah, Rahmat Erwin Abdullah, dan Muhammad Zul Ilmi.

Sementara untuk putri Najla Khoirunnisa, Siti Nafisatul Hariroh, Windy Cantika Aisah, Juliana Klarisa, Natasya Beteyob, Nelly, Sarah, Tsabitha Alfiah Ramadhani, Restu Anggi, dan Nurul Akmal.

Kejuaraan Asia menjadi pembuktian dari mereka untuk bisa terpilih mewakili Indonesia mengikuti ajang kualifikasi untuk Olimpiade Paris 2024.

Editor | HASAN HUSEN