LBH Papua Luncurkan LBH Pos Merauke

MERAUKE | PAPUA TIMES- Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Papua resmi meluncurkan LBH Pos Merauke, Minggu (02/10/2022) di Merauke. LBH Pos Merauke ini diharapkan memberikan bantuan hukum gratis kepada masyarakat miskin, marjinal dan buta hukum di Bumi Anim Ha.

Ketua LBH Papua, Emanuel Gobay,SH,MH mengatakan kehadiran LBH Pos Merauke ini sangat penting untuk mengadvokasi memberikan layanan bantuan hukum kepada masyarakat di Bumi Anim Ha.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

“LBH Pos Merauke ini akan memberikan bantuan hukum cuma-cuma kepada masyarakat miskin, marjinal dan buta hukum di bumi Ha Anim,”ungkap Emanuel.

Acara Peluncuran Pos Merauke diawali dengan Ibadah yang dipimpin oleh Pastor Orang Asli Marin yang sekaligus sebagai salah satu Tokoh Agama di Wilayah Ha Anim serta di hadiri oleh Ketua Asosiasi Petani Asli Papua (APAP).

Hadir juga beberapa perwakilan organisasi pemuda dan masyarakat serta Paralegal LBH Papua yang baru dilantik pasca mengikuti Sekolah Paralegal yang diselenggarakan oleh LBH Papua di Merauke.

Dikatakan Emanuel, pada prinsipnya dalam kerja-kerja Bantuan Hukum Struktural yang akan dikerjakan oleh PBH LBH Papua Pos Merauke kepada Masyarakat Miskin, Marjinal dan Buta Hukum secara cuma-cuma akan diperkuatkan oleh Paralegal LBH Papua yang telah dididik oleh LBH Papua dalam Sekolah Paralegal.

“Semoga dengan diluncurkannya LBH Papua Pos Merauke dapat menjadi lilin kecil keadilan bagi Masyarakat Miskin, Marjinal dan Buta Hukum pencari keadilan di wilayah hukum Pengadilan Negeri Merauke atau Wilayah Ha Anim,”ungkap Emanuel.

Editor | TIM