Pengurus KONI Kabupaten Jayapura Dilantik

SENTANI | PAPUA TIMES- Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua, Kenius Kogoya,SP,M.Si, Jumat (23/9/2022) secara resmi melantik pengurus KONI Kabupaten Jayapura periode 2022-2026 yang yang dketuai Mathius Awoitauw, SE, M.Si.

Pelantikan dan pengukuhan berlangsung di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura.Dihadiri Pengurus KONI Provinsi, Forkopimda Kabupaten Jayapura, Sekda dan pejabat OPD Kabupaten Jayapura.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

Ketua Umum KONI Provinsi Papua, Kenius Kogoya mengapresiasi Pengurus KONI Kabupaten Jayapura atas terlaksananya pelantikan dan pengukuhan tersebut. Proses ini merupakan bentuk konsolidasi organisasi KONI.
Kenius mengatakan bahwa saat ini pemerintah memberikan perhatian serius dalam pengembangan dan pembinaan prestasi olahraga nasional. Hal itu sejalan dengan Peraturan Presiden atau Perpres Nomor 86 tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

“Pemerintah sudah mengeluarkan Undang-Undang baru yaitu, Undang-Undang Nomor 11 tahun 2021 tentang Olahraga. Kemudian adanya Perpres ini merupakan landasan untuk pembinaan prestasi olahraga secara efektif, efisien dan berkelanjutan,”jelasnya.

Ia juga optimis KONI Kabupaten Jayapura berperan dalam pembinaan prestasi untuk menyiapkan atlet-atlet terbaik bagi Papua dan Indonesia. “Saya yakin dan percaya bahwa Kabupaten Jayapura sebagai garda terdepan menyumbangkan atlet-atlet berprestasi mengharumkan nama Papua dan Indonesia di berbagai iven internasional,”ujar Kenius.

Pada kesempatna tersebut, Kenius mengingatkan jajaran Pengurus KONI Kabupaten untuk wajib menjaga soliditas dan loyalitas kepada Ketua KONI Kabupaten Jayapura sehingga program-program pembinaan prestasi dapat diwujudkan.

“Kepada pengurus yang baru dilantik, saya minta untuk membangun membangun konsolidasi dan membangun kerjasama, loyalitas dan dedikasi,”pintanya.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si menegaskan komitmennya bersama kepengurusan yang baru saja dilantikan dalam meningkatkan prestasi olahraga. Kabupaten Jayapura, kata Mathius, termasuk penyuplai terbesar atlet-atlet bagi Tanah Papua maupun Indonesia.

“Kita penyumbang terbanyak atlet bagi Papua dan sebagian berpretasi di tingkat nasional,”kata Bupati Jayapura itu.

Dia mendukung upaya-upaya pembinaan prestasi yang dipelopori KONI Papua maupun KONI Pusat. Beberapa Cabang Olahraga (Cabor) andalan Kabupaten Jayapura yang telah menyumbangkan prestasi bagi Papua maupun Indonesia antara lain Cabor Dayung, Cabor Bela Diri dan Cabor Permainan.

Editor | HERMON K