Diskominfo Papua Gelar Pelatihan E-Office

JAYAPURA | PAPUA TIMES – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Papua menyelenggarakan pelatihan E-Office dan E-SPPD berbasis Tanda Tangan Elektronik (TTE) bagi Sekretaris lingkup Instansi pemerintah provinsi, Jumat (19/8/2022) pagi, di Kota Jayapura.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kominfo Papua, Jeri A. Yudianto mengatakan kegiatan pelatihan merupakan bagian dari pengembangan digitalisasi pemerintahan.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029,PILIHAN ANDA?

View Results

Loading ... Loading ...

“Juga merupakan output dari pelatihan sebelumnya dimana harapannya adalah pengelolaan surat di tingkat SKPD dan Pimpinan TMT mulai 01 September 2022, serta penerbitan SJ /SPPD bagi ASN ataupun Non ASN dilakukan secara Digital”.

“Sehingga memudahkan dalam memonitor pemberiannya dan menghindari duplikasi pembiayaan,” terang Jeri.

Masih menurut Jeri, aplikasi TTE tersebut merupakan modul pengembangan dari yang ada sebelumnya serta sudah terintegerasi dengan program penunjang lainnya.

Sementara segi keamanan data, Dinas Kominfo Papua menjamin keamanan penggunaan TTE tersebut. Sebab sudah mendapatkan Assesment Manajemen Keamanan Informasi dari Badan Siber dan Sandi Nehara.

“Sebab nanti setelah pelatihan ini akan juga dilakukan pendampingan di SKPD/Sekretariat pimpinan, supaya saat pelaksanaannya berjalan lebih optimal,” tandasnya.

Diketahui, aplikasi berbasis TTE yang nantinya dipergunakan seluruh instansi Pemprov Papua adalah dalam bentuk web yang dikembangkan dalam bentuk mobile atau dapat difungsikan pada ponsel pengguna.

Manejeman datanya pun diklaim Dinas Kominfo Papua menfaatkan bandwith yg sangat kecil serta mudah digunakan.

Editor | TIM

Komentar